Ungkap Pembunuhan, Polisi Dalami Petunjuk

oleh -1 views
bankntb

Terkait Tewasnya Penambang di Lantung

Sumbawa Besar, SR (06/09)

amdal

Pelaku pembunuhan Ahmad Sari (57) salah seorang penambang di lokasi tambang rakyat wilayah Lenang Leban, Kecamatan Lantung, 1 September lalu, hingga kini belum  terungkap. Polisi masih terus melakukan penyelidikan selain olah TKP juga memeriksa sejumlah saksi. “Sampai saat ini kami masih mendalami keterangan para saksi,” kata Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (5/9).

Dari keterangan sejumlah saksi, diakui Kapolres, memang sudah ada petunjuk-petunjuk yang dinilai sangat penting untuk ditindaklanjuti. Namun petunjuk tersebut masih belum mengarah kepada siapa pelakunya. “Kami terus mengintensifkan penyelidikan agar kasus ini cepat terungkap,” demikian Kapolres.

Seperti diberitakan, seorang penambang ditemukan tewas bersimbah darah di lokasi tambang rakyat wilayah Lenang Leban, Kecamatan Lantung, Senin (1/9) dinihari sekitar pukul 01.00 Wita. Lehernya nyaris putus, kepalanya terbelah, dan beberapa bagian tubuhnya terdapat luka menganga. Kuat dugaan korban yang belakangan diketahui bernama Ahmad Sari (57) warga Dusun Uma Dea, Desa Padesa, Kecamatan Lantung, tewas karena dibantai.

Korban pertamakali ditemukan di salah satu lubang tambang oleh tiga orang penambang yakni Andi Sofyan, Setiawan dan Sarafuddin. Temuan mengejutkan ini langsung dilaporkan ke pemerintah desa setempat yang selanjutnya menghubungi pihak kepolisian. Dengan ditemukannya tanda-tanda kekerasan di tubuhnya, polisi memastikan korban meninggal karena dibunuh. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Dewan Pers Kutuk Kekerasan Terhadap Wartawan Peliput Demo Tolak UU Cipta Kerja