Waspada !!! Penipuan Undian Berhadiah

oleh -83 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (04/09)

Undian Berhadiah 1Undian berhadiah selalu menjadi modus penipuan. Kasus klasik tersebut kini kembali dilakukan para pelaku. Hampir di setiap kampung dan lingkungan penduduk wilayah Kota Sumbawa, selalu ditemukan bungkusan plastik berisi kupon berhadiah promo “Teh Gelas Gelegar Kebaikan”. Untuk meyakinkan sasarannya, selain kupon hadiah Grand Prize 1 unit mobil Daihatsu Xenia,  dalam plastik itu juga dilampirkan dua lembar surat masing-masing dari Polda Metro Jaya yang isinya pihak kepolisian setempat bertanggung jawab atas pelaksanaan dan penyelesaian administrasi surat-surat mobil hadiah tersebut. Kemudian surat rekomendasi dari PT CS2 Pola Sehat selaku produsen Teh Gelas yang berisi syarat dan ketentuan pemenang.

amdal

Sul Fahri—warga yang tinggal di Kebayan Kelurahan Uma Sima, mengaku menemukan kupon hadiah itu di halaman rumahnya. Hatinya sempat melonjak dan mengira mendapat rejeki durian runtuh. Tapi ternyata kupon yang sama juga ditemukan beberapa tetangganya. Rupanya kupon itu sengaja disebar di setiap rumah yang dilewati pelaku dengan harapan agar ada yang terpedaya. Hal yang sama diakui Imas, warga lainnya. Dia mengaku menemukannya di pekarangan rumah. “Sepertinya pelaku ingin berspekulasi, menyebarkan kupon sebanyak-banyaknya agar ada yang tertipu,” katanya.

Namun dia meyakini masyarakat Sumbawa sudah mengetahui modus tersebut dan tidak akan tertipu. Meski demikian harus tetap waspada karena pelaku tak akan berhenti dan menggunakan modus lainnya sampai tujuannya tercapai.

Baca Juga  Sikapi Kebakaran Bungin, TAGANA dan Disos Sumbawa Salurkan Bantuan

Sementara Randy—tokoh pemuda di Kelurahan Uma Sima, berharap polisi segera bertindak mengingat sebaran kupon berhadiah ini cukup meresahkan. Dia berharap pemerintah melalui instansi terkait untuk proaktif menghubungi perusahaan yang namanya dicatut, sehingga dapat mengeluarkan pengumuman demi melindungi masyarakat dari aksi penipuan. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda