Seorang Janda Dihujam Linggis

oleh -3 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (04/09)

Sial menimpa Sriatun (22). Janda beranak satu ini semaput dihujam linggis oleh Jemain alias Jimmy yang merupakan tetangganya sendiri. Akibatnya, wanita yang berdomisili di Kampung Mande Kelurahan Bugis ini mengalami pembengkakan di telapak tangan kiri, lengan tangan kanannya membiru, serta luka robek di kening dan harus mendapat beberapa jahitan.

Namun Jimmy harus bertanggung jawab atas ulahnya. Ayah dua anak tersebut terpaksa mendekam di balik jeruji besi sel tahanan Polres Sumbawa setelah ditangkap, belum lama ini.

Ditemui di Polres Sumbawa, Selasa (2/9), Atun—sapaan korban, menuturkan, sebelum kejadian, korban tengah bekerja pada sebuah kantin di Polres Sumbawa. Dia bergegas pulang setelah dihubungi adiknya Andariani (18) yang menginformasikan kalau Jimmy tetangganya itu berulah. Setibanya di rumah, korban menegur tersangka, namun ditanggapi sinis. Percekcokan pun terjadi hingga berujung pada tindakan fisik. Tersangka yang memegang linggis langsung menyerang korban. Serangan bertubi-tubi itu menyebabkan kepala dan tangan korban menjadi sasaran hujaman linggis tetangganya tersebut. Darah pun mengucur deras dari keningnya. Tak hanya itu adik dan ibu korban yang hendak membantu menjadi sasaran tersangka. Keduanya diperlakukan kasar. “Saya langsung lari ke Polres meminta perlindungan sekaligus melaporkan kasus penganiayaan itu,” aku Atun.

Menurut Atun, tersangka sudah kerapkali berbuat semena-mena dan mengancam dia dan keluarganya. Selama ini mereka selalu sabar. Tapi kesabaran mereka ini justru membuat sikap dan tindakan tersangka semakin menjadi-jadi. “Sekarang dia (tersangka) merasakan akibat dari perbuatannya. Semoga dengan proses hukum ini, dia bisa sadar bahwa setiap tindakan kekerasan akan berisiko hukum,” tandasnya.

Baca Juga  Polisi Siapkan Wifii Gratis untuk Siswa Tak Mampu

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Erwan Yudha Perkasa SH, membenarkan adanya laporan kasus penganiayaan ini dan telah ditindaklanjuti dengan menangkap tersangka. Untuk proses lebih lanjut, tersangka sudah ditahan. (*) Baca juga di Gaung NTB

 

iklan bapenda