Penambang di Lantung Tewas Dibantai

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (02/09)

AKBP Karsiman SIK MM, Kapolres Sumbawa
AKBP Karsiman SIK MM, Kapolres Sumbawa

Seorang penambang ditemukan tewas bersimbah darah di lokasi tambang rakyat wilayah Lenang Leban, Kecamatan Lantung, Senin (1/9) dinihari sekitar pukul 01.00 Wita. Lehernya nyaris putus, kepalanya terbelah, dan beberapa bagian tubuhnya terdapat luka menganga. Kuat dugaan korban yang belakangan diketahui bernama Ahmad Sari (57) warga Dusun Uma Dea, Desa Padesa, Kecamatan Lantung, tewas karena dibantai.

amdal

Korban pertamakali ditemukan di salah satu lubang tambang oleh tiga orang penambang yakni Andi Sofyan, Setiawan dan Sarafuddin. Temuan mengejutkan ini langsung dilaporkan ke pemerintah desa setempat yang selanjutnya menghubungi pihak kepolisian.

Kapolres Sumbawa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Karsiman SIK MM yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (1/9) menduga kuat korban tewas karena dibunuh. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Untuk mengungkap siapa pelakunya, kata Kapolres, jajarannya sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan sejumlah barang bukti yang akan dijadikan petunjuk. Selain itu meminta keterangan sejumlah saksi termasuk orang yang pertamakali menemukan jasad korban. “Penyelidikan tengah diintensifkan,” tandasnya. (*) Baca juga di Gaung NTB 

iklan bapenda
Baca Juga  Kecewa Pelayanan PDAM Giri Menang, Ratusan Pelanggan Gelar Aksi Demo