Dubes AS akan Kunjungi Sumbawa

oleh -0 views
bankntb

Jakarta, SR (27/08)

Rektor UTS dan Sultan Sumbawa bersama Dubes AS
Rektor UTS dan Sultan Sumbawa bersama Dubes AS

Duta Besar Amerika Serikat, Robert Blake menyatakan rasa tertariknya untuk mengunjungi Sumbawa. Bahkan mantan Asisten Menteri Luar Negeri AS untuk Asia Selatan dan Tengah ini ingin secepatnya berada di Sumbawa. “Ya saya akan ke Sumbawa,” katanya memastikan saat ditanya di kediamannya, Selasa (26/8).

Keinginan Dubes untuk menginjakkan kaki di Tana Intan Bulaeng ini setelah mendapat tawaran khusus dari Rektor UTS Dr H Zulkieflimansyah M.Sc yang didampingi Sultan Sumbawa Muhammad Kaharuddin IV, Tokoh Sumbawa Ir H Mokhlis M.Si, dan Kabag Humas Setda Sumbawa Rachman Ansori M.SE saat acara breakfast di kediamannya, Jalan Taman Suropati, Menteng Jakarta Pusat.

Dubes Robert mengaku sudah mendengar tentang Sumbawa, selain tempat berinvestasinya PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) perusahaan asal Amerika yang berkantor pusat di Denver Colorado, juga dikenal sebagai daerah wisata dengan panorama alam yang sangat indah, bahkan di antaranya telah mendunia yakni Pulau Moyo yang sempat dikunjungi Lady Diana. Dubes Robert juga memastikan, akan ada perusahaan Amerika lainnya yang berinvestasi di Sumbawa bergerak di bidang pertanian. Perusahaan tersebut berkantor di Denpasar Bali namun akan membangun pabrik di Sumbawa. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Mustami Siap Menangkan Haji Saad