Mahasiswa FIKOM UTS Sambangi 10 Stasiun Media Nasional

oleh -1 views
bankntb

Audiens Kick Andy, Mata Najwa dan Mario Golden Ways

Sumbawa Besar, SR (23/08)

Fikom 2Ingin berkualitas dan menjajaki peluang kerjasama menjadi salah satu alasan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS) menyambangi beberapa media massa nasional di Jakarta dan NTB. Kegiatan study tour yang diikuti 19 mahasiswa didampingi tiga dosen ini dilaksanakan selama seminggu (23 Agustus—2 September). Mereka akan mengunjungi Metro TV, Kompas TV, Trans TV, TV One, TVRI Nasional, TV Parlemen, Charta Politica, Beritasatu.com, Inilah.com, Adi Pranajaya (AP) Foundation, Harian Suara NTB dan Global FM Lombok.

Dekan FIKOM UTS, M Syabli ZA, S.Ip, M.Pi yang ditemui saat berkemas, mengatakan kunjungan ilmiah tersebut adalah yang pertama kalinya terutama bagi mahasiswa yang baru menempuh dua semester, guna memacu motivasi serta gambaran utuh tentang dunia kerja pasca kampus di lembaga-lembaga maupun perusahaan nasional.

Bersama Pemilik TV One dan ANTV
Bersama Pemilik TV One dan ANTV

Selain menambah pengalaman mahasiswa, FIKOM juga berharap sejumlah perusahaan tersebut dapat menjadi mitra magang mahasiswa menjelang kelulusan, di samping memberikan peluang melihat secara langsung proses kegiatan pertelevisian. Bahkan direncanakan juga, mahasiswa FIKOM UTS ini akan terlibat langsung menjadi peserta dalam beberaa talk show dan program televisi seperti program Mata Najwa, Kick Andy, dan Mario Teguh Golden Ways ( MTGW) Metro TV, sehingga mahasiswa dapat berdiskusi dan menanyakan banyak hal secara langsung terkait jurnalisme dan kehumasan. “Ini tidak sekedar kunjungan semata, tapi mahasiswa diwajibkan untuk membuat laporan ilmiah selama kunjungan, untuk mengetahui capaian kegiatan study tour yang akan menjadi bahan penilaian mata kuliah Komunikasi Massa di semester tiga,” pungkasnya. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  TGB: Hiasi Hidup dengan Pandangan Rahmat dan Kasih Sayang