Telkomsel Siap Retas Keterisoliran Orong Telu

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (21/08)

Khalid J Salam, Manager Telkomsel Branch Mataram
Khalid J Salam, Manager Telkomsel Branch Mataram

Kemajuan suatu wilayah salah satunya ditandai dengan lancarnya akses komunikasi, di samping transportasi. Tanpa komunikasi, masyarakat dan daerah tersebut akan mengalami keterisoliran informasi dari dunia luar, dan tidak mengetahui perkembangan yang ada. Hal ini sangat dirasakan masyarakat di wilayah Kecamatan Orong Telu.

amdal

Hingga kini masyarakat setempat kesulitan berkomunikasi dengan keluarga maupun pihak lain yang berada di luar Orong Telu, mengingat tidak adanya sinyal saluran telekomunikasi. Dan sejauh ini belum ada perusahaan seluler yang berkeinginan membuka akses tersebut, karena dari sisi bisnis dianggap merugikan. Untuk menggunakan handphone, warga Orong Telu harus keluar dari wilayahnya ke kecamatan terdekat. Karenanya pemerintah dan warga setempat sangat berharap adanya perusahaan telekomunikasi yang berinvestasi dengan membuka jaringan atau membangun tower.

Sekda Sumbawa, Drs H Rasyidi menyampaikan harapan itu langsung kepada Telkomsel pada acara penyerahan hadiah mobil kepada pemenang grand prize program Kejutan Isi Pulsa di Kantor Telkom Sumbawa, Rabu (20/8). Ia berharap Telkomsel dapat melebarkan jangkauannya ke wilayah selatan Sumbawa terutama Kecamatan Orong Telu mengingat masyarakat di sana kesulitan berkomunikasi melalui saluran telepon seluler. Hal ini sangat penting mengingat kekayaan potensi yang dimiliki wilayah tersebut harus didukung dengan terbangunnya sarana telekomunikasi. “Wilayah selatan menjadi perhatian khusus pemerintah daerah agar mampu mensejajarkan diri dengan wilayah lainnya,” cetus Rasyidi.

Baca Juga  DPRD KSB Minta APBD Perubahan Segera Dibahas

Tentunya kondisi ini tidak dipandang dari sisi bisnis semata melainkan adanya keseimbangan bisnis dengan kepedulian social terhadap masyarakat dan pembangunan daerah. Sekda merasa yakin Telkomsel sebagai perusahaan milik pemerintah dapat mewujudkannya.

Manager Telkomsel Branch Mataram, Khalid Jafar Salam, merespon positif harapan masyarakat dan pemerintah Sumbawa terhadap adanya akses telekomunikasi di wilayah selatan.

Khalid yang juga putera daerah ini juga berjanji akan menyampaikan hal itu kepada manajemen bahwa ada kebutuhan di daerah selatan yang didukung potensi yang cukup bagus. “Ini akan menjadi perhatian kami sekaligus bagian dari tanggung jawab ‘merah putih’ Telkomsel dalam memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat,” ucap Khalid.

Dia juga mengaku telah meminta jajaran Telkomsel di Sumbawa segera turun melakukan survey lokasi guna mendapatkan gambaran komprehensif sebagai dasar dalam membuka akses pelayanan. “Kami sudah membuka akses di Ropang, dan ini semakin dekat dan mudah untuk menjangkau Orong Telu,” ujarnya.

Dengan teraksesnya Orong Telu, berarti komitmen 100 persen daerah Sumbawa bisa terakses Telkomsel, terwujud. “Insya Allah akan kami upayakan secepatnya,” demikian Khalid. (*) Baca juga di Gaung NTB

 

iklan bapenda