Kelurahan Pekat Duta NTB Lomba Kelurahan Tingkat Nasional

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (18/08)

Mulyadi S.Sos, Camat Sumbawa
Mulyadi S.Sos, Camat Sumbawa

Kelurahan Pekat, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa menjadi duta Provinsi NTB dalam Lomba Desa/Kelurahan tingkat Nasional Tahun 2014 di Jakarta, setelah berhasil menjadi yang pertama pada lomba serupa di tingkat propinsi. Dalam lomba ini, Kelurahan Pekat akan bersaing dengan 400 peserta seluruh Indonesia. Namun dalam rangkaian lomba ini, kontingen Sumbawa mengikuti sejumlah agenda penting.

Camat Sumbawa, Mulyadi S.Sos kemarin menyebutkan agenda penting itu di antaranya mengikuti temu karya nasional perlombaan desa/kelurahan tingkat nasional, mengikuti sidang paripurna DPR RI serta mengikuti pengarahan dan dialog 10 program PKK yang disampaikan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Hj Fita Gamawan Fauzi SH.

Selain itu sambungnya, pertemuan dengan Direktur Jenderal Pemberdayaan Masyarakat, dan kunjungan wisata religi ke Masjid Istiqlal, serta mengikuti renungan suci di Kalibata dan detik-detik Proklamasi.

Selanjutnya pada 18 Agustus kata Mulyadi, peserta akan bertatap muka dengan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan beberapa menteri seperti Menkokesra, Menkes, Menteri Pertanian dan Kepala Bappenas.

Selama mengikuti kegiatan itu tambah Mulyadi, pihaknya akan memperkenalkan kepada seluruh peserta dari Indonesia tentang Kabupaten Sumbawa, mulai dari keberhasilan pembangunan program Mampis Rungan dan obyek wisata yang ada. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  TGB: Zakat untuk Pembersihan Diri