Sumbawa Tuan Rumah STQ Propinsi

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (18/08)

Kabupaten Sumbawa mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Qur`an (STQ) tingkat provinsi ke-23 Tahun 2014. Untuk STQ tingkat provinsi yang digelar dari tanggal 15—20 September itu, panitia telah menyiapkan tiga lokasi yakni Lapangan Pahlawan, Masjid Agung Nurul Huda dan eks kantor DPRD Sumbawa.

amdal

Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa, Suryanto S.Ag mengatakan untuk persiapan STQ tingkat provinsi ini panitia sudah melakukan rapat di antaranya membahas tekhnis pelaksanaan termasuk kesiapan panitia dari kabupaten. “Panitia kabupaten sudah terbentuk, tinggal melaksanakan tugasnya seperti mengatur arena hingga mempersiapkan transportasi, akomodasi dan penginapan peserta,” sebutnya.

Untuk transportasi terang Anto—sapaan akrabnya, tiap dinas dan instansi sudah diminta menyiapkan 6 mobil dinas untuk transportasi peserta selama mengikuti kegiatan, sementara akomodasi telah disiapkan 11 hotel bagi peserta dan dewan hakim dari 10 kab/kota di NTB. “Kalau konsumsinya kita coba menggunakan sistem prasmanan ditambah satu kali snack,” ujarnya.

Mengenai mata lomba, Anto menyebutkan ada 3 cabang yaitu Tilawah dua golongan anak-anak dan dewasa, Hifzil Qur`an lima golongan 1 Juz Tilawah, 5 Juz Tilawah, 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz dan cabang Tafsir golongan Bahasa Arab. (*) Baca juga di Gaung NTB 

iklan bapenda
Baca Juga  Bersama TNI, 17 Mahasiswa UTS Laksanakan KKN Tematik TMMD di KSB