SKHUN SMA/SMK Datang Terlambat

oleh -19 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (18/08)

Shalahuddin MA SH, Kasi Kurikulum Dinas Diknas Sbw
Shalahuddin MA SH, Kasi Kurikulum Dinas Diknas Sbw

Setelah menunggu cukup lama, Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) tingkat SMA/SMK sederajat akhirnya diterima Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa. Rencananya SKHUN tersebut dibagikan dalam minggu ini.

SKHUN ini menurut Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Dikmen Dinas Diknas setempat, Shalahuddin MA SH, harus diambil oleh kepala sekolah masing-masing dengan membawa surat berita acara pengambilan dan membawa stempel sekolah.

Disebutkan Kak Bho—sapaan akrabnya, untuk jenjang pendidikan menengah SKHUN yang diterima ini sebanyak 5.111 lembar terbagi SMA dan MA 3.666 lembar, dan SMK 1.445 lembar.

Kedatangan SKHUN tahun ini mengalami keterlambatan bila dibandingkan tahun sebelumnya. Ijazah yang biasanya didistribusikan pusat belakangan, tahun ini justru datang lebih awal dari SKHUN yang diterbitkan Provinsi NTB.

Mestinya SKHUN sudah diterima paling lambat sebulan setelah pengumuman hasil Ujian Naisonal (UN), agar tidak merepotkan siswa terutama yang ingin melanjutkan study ke luar daerah. “Dari segi efisiensi jelas merugikan siswa. Bayangkan berapa biaya yang mereka habiskan untuk bolak-balik mengambil SKHUN, sementara yang mereka gunakan saat pendaftaran SKHUN sementara. Kami berharap keterlambatan ini tidak terulang lagi,” ujarnya. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Festival Raja Kepe II Upaya Lestarikan Kekayaan Tradisi Samawa