Bersama Mengisi Kemerdekaan Bagi Pembangunan

oleh -3 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (18/08)

Bupati, Drs H Jamaluddin Malik
Bupati, Drs H Jamaluddin Malik

Mengisi kemerdekaan bukan hanya tanggung jawab seorang pemimpin namun seluruh komponen bangsa dan negara. Diharapkan HUT RI ke-69 menjadi momentum untuk mendorong semua pihak bersatu untuk berbuat yang terbaik demi pembangunan kedepan. “Kemerdekaan harus dimaknai dengan mengisi pembangunan di segala bidang. Ini tanggung jawab kita semua karena dengan kebersamaan lompatan kemajuan akan cepat tercapai,” ucap Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik saat dicegat usai upacara HUT RI di Kantor Bupati, Minggu (17/8).

Karenanya JM—akrab Bupati disapa, berharap semua pihak dapat menjaga kebersamaan dan kondusifitas sebagai modal besar dalam membangun masyarakat, daerah serta bangsa dan negara.

Menyinggung pembangunan di Sumbawa, JM mengaku, telah menyusun sejumlah program yang menjadi dasar pembangunan ke depan dengan berupaya meningkatkan semua sektor, terutama sektor unggulan. Dalam master plan pembangunan ekonomi NTB, Sumbawa dijadikan gerbang pariwisata dan daerah ketahanan pangan. Dalam hal ini, bukan hanya harus menjaga ketahanan pangan, tapi juga dapat mencapai kemandirian pangan. Di bidang pariwisata, Pemda membangun infrastruktur penunjang yang menjadi hal utama bagi perkembangan pariwisata.

Kemajuan lainnya di bidang transportasi. Selain darat dan laut, transportasi udara sudah mulai bergeliat, dengan beroperasinya Wings Air yang melayani rute Sumbawa—Lombok—Sumbawa, yang diikuti Garuda Indonesia awal September mendatang. Tentunya hal ini akan mendukung pengembangan perekonomian di daerah ini.

Baca Juga  Menlu Riyad Al-Maliki Ucapkan Terima Kasih, Indonesia Konsisten Dukung Palestina

Selain infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan sebagai kebutuhan dasar masyarakat terus dilakukan, sehingga kesejahteraan masyarakat secara bertahap terwujud. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda