173 CJH Sumbawa Siap Diberangkatkan

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (18/08)

Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kabupaten Sumbawa yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini hanya 173 orang ditambah 5 petugas pendamping. Mereka dibagi dalam dua kelompok terbang (Kloter) yakni satu kloter berisi 320 jamaah. Kloter asal Sumbawa ini akan bergabung dengan Kloter 8 dan 10.

amdal

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) setempat, Drs H Sulman Hafifi menjelaskan, sebanyak 58 JCH asal Sumbawa yang berada Kloter 8 bergabung dengan 86 jamaah dari Lombok Tengah dan 176 jamaah dari Lombok Timur. Sedangkan di Kloter 10 sebanyak 115 jamaah Sumbawa bergabung dengan Dompu (67 CJH), Kota Bima (22 CJH) dan Kabupaten Sumbawa Barat (116 CJH). “Semua paspor CJH Sumbawa sudah rampung,” kata Haji Sulman.

Mengenai pelatihan manasiq hajinya akan dilaksanakan bulan ini mengingat September nanti pemberangkatan awal CJH sudah dilakukan. Namun tanggal pasti keberangkatan belum diketahui demikian dengan besaran Biaya Antar Pulau tahun ini. “Biaya Antar Pulau belum dirapatkan. Mungkin saja bertambah karena tahun ini CJH kita ada dua Kloter, sementara tahun lalu kita hanya satu Kloter. Tahun lalu Biaya Antar Pulau 550.000 rupiah,” pungkasnya. (*) baca juga di Gaung NTB  

iklan bapenda
Baca Juga  Bupati Sumbawa: Masalah TKI Harus Diselesaikan Secara Terintegrasi