Satpol PP Cegah Eksodus Dolly

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (13/08)

Edy Retno Sanjaya SH, Kasat Pol PP
Edy Retno Sanjaya SH, Kasat Pol PP

Sejumlah wanita dan beberapa orang pria diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumbawa, Selasa (12/8). Para wanita asal luar daerah ini terjaring di kos-kosan wilayah Sampar Gadung, Desa Badas, Kecamatan Labuhan Badas. Mereka ini digeladang ke kantor Satpol PP karena tidak dapat menunjukkan identitas.

Kasat Pol PP Sumbawa, Edy Retno Sanjaya SH yang ditemui kemarin, menyebutkan operasi penertiban ini untuk mengantisipasi eksodus PSK dari Lokalisasi Dolly di Surabaya. Pasalnya hasil identifikasi, ada sejumlah eks Dolly yang masuk ke Sumbawa pasca Idul Fitri. Dibuktikan dengan beberapa orang wanita yang hendak masuk Sumbawa namun berhasil dicegah di perbatasan KSB—Sumbawa, tepatnya Batu Guring Alas Barat. Selanjutnya mereka dipulangkan untuk mencegah penyebaran virus HIV/AIDS.

Namun jika masih ditemukan berkeliaran dan beroperasi di Sumbawa, akan ditangkap bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTB untuk dikirim ke Panti Sosial Budi Rini. Demikian dengan sejumlah wanita yang diamankan ini, jika ada yang mengarah sebagai pekerja seks komersial (PSK) langsung dikirim ke Budi Rini di Mataram. Untuk diketahui saat kos-kosan digrebeg, sejumlah wanita ini berada dalam satu tempat dengan pria tanpa ada ikatan resmi. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Danki Brimob Sumbawa Jadi Pasukan Perdamaian Dunia di Sudan