Mahasiswa FT UTS Magang di Nano Center Indonesia

oleh -3 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (12/08)

Enam besar AKM Fakultas Tekhnik Universitas Tekhnologi Sumbawa (FT UTS) , bertolak ke Jakarta, Minggu (10/8). Keberangkatan para mahasiswa ini untuk menjalani program magang sebagai hadiah dari kompetisi Ajang Kreativitas Mahasiswa yang dilaksanakan, Juli lalu. Mereka adalah Akbar Sukman Pradhipta, Egi Subrata, Nora Dery Sofya, Putri Indah Kencana, Tri Akhmad Firdaus, dan Iftitah.

Wakil Rektor 5 Bidang Kerjasama, M Aries ZA MM didampingi Ekan FT, Sari Noviana M.Si saat melepas keberangkatan para mahasiswa ini, mengharapkan agar mereka dapat memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin dalam meraih pengetahuan untuk kemudian dibagi dengan mahasiswa lainnya yang belum mendapatkan peluang yang sama. “Melihat secara langsung akan menjadi berbeda dengan melihat melalui media massa atau media teknologi lainnya, belajarlah dengan baik dan bagilah dengan teman-temanmu saat pulang nanti,” pesan Aries—akrab akademisi santun ini.

Sementara Dekan FT Sari Noviana M.Si menyebutkan enam mahasiswa ini akan berada di Jakarta selama 2 minggu yakni seminggu magang di Nano Center dan seminggu kedua akan berkunjung kebeberapa perusahaan dan lembaga, di antaranya, PUSPITEK (LIPI, BATAN, BPPT) Universitas Indonesia dan industri seperti Krakatau Steel.

Selama mengikuti magang Sari—akrab wanita lajang ini disapa, mengingatkan mahasiswanya agar tidak lupa mencatat setiap kegiatan selama magang. Hal ini bertujuan untuk melatih dan membudayakan kebiasaan menulis bagi mahasiswa FT. “Semoga hasil bermanfaat tidak hanya bagi mahasiswa yang magang, tapi juga mahasiswa lainnya di UTS,” demikian Sari. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Pemprov NTB dengan Dubes Rusia Bahas Peluang Beasiswa