Sebentar Lagi Ada Tersangka PPKK Disnaker

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (11/08)

Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH
Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH

Meski tak terdengar, namun Kejaksaan Negeri Sumbawa tengah mengusut kasus dugaan korupsi Proyek Perluasan Kesempatan Kerja (PPKK) di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa. Bahkan penyelidikan proyek senilai Rp 250 juta dari Rp 750 juta ini sudah hampir rampung dan akan segera ditingkatkan ke tahap penyidikan. Pastinya proses tersebut diikuti dengan penetapan tersangka. “Sudah ada calon tersangka untuk segera ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH yang ditemui di kediamannya, Minggu (10/8).

Disebutkannya, proyek PKK Tahun 2013 ini bersumber dari dana APBN. Dalam pelaksanaannya di lapangan proyek senilai Rp 750 juta ini dialokasikan di tiga lokasi yaitu Desa Kerekeh Kecamatan Unter Iwis, Kecamatan Maronge dan Kecamatan Buer, dengan anggaran masing-masing Rp 250 juta. Namun hasil penyelidikan mulai pengumpulan dokumen dan pemeriksaan sejumlah saksi terungkap yang bermasalah adalah pelaksanaan kegiatan di Desa Kerekeh.

Untuk diketahui di wilayah tersebut dilaksanakan pengerjaan pembangunan cekdam yang dilakukan secara swakelola oleh sejumlah kelompok yang dibentuk, dengan masa 30 hari.

Hasil penyelidikan lapangan dengan menghimpun data dan keterangan, ada yang difiktifkan. Di antaranya dalam kelompok dicantumkan nama orang yang sudah meninggal dunia, ada juga yang masih balita. Ada tukang yang bekerja tapi tidak sepenuhnya waktu dan ada yang tidak bekerja, tapi dalam laporan terbayar penuh. Akibatnya berimbas pada pelaksanaan pembangunan cekdam yang tidak sesuai spesifikasi. “Sebentar masuk tahap penyidik, dan akan ada tersangkanya,” pungkasnya. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Diinformasikan Anaknya Tertangkap Polisi, Nenek Kehilangan 10 Juta