Bolos, 14 Pegawai Diberi Sanksi Tegas

oleh -1 views

Sumbawa Besar, SR (11/08)

Meski telah diingatkan Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik, namun masih saja ada pegawai yang menambah libur pasca lebaran. Ini dibuktikan dari hasil sidak yang dilakukan Insepektorat terungkap sedikitnya ada 14 pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan. 11 pegawai tidak masuk dihari pertama dan 3 orang pada hari kedua dan ketiga.

Terhadap mereka ini ungkap Inspektur Isnpektorat setempat, A Rahim S.Sos, akan dilaporkan kepada Bupati Sumbawa dan terancam dikenai sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. “Dari 53 SKPD yang kami sidak, hanya 14 orang yang tidak masuk tanpa keterangan,” sebutnya.

Kendati masih ada pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan pasca libur lebaran sambungnya, kedisiplinan pegawai di lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tahun ini termasuk meningkat dari tahun sebelumnya. Tingkat kehadiran pegawai tahun lalu hanya 98%, sementera tahun ini meningkat menjadi 99%. Karenanya Ahim—sapaan akrabnya, berharap kepada semua pimpinan SKPD untuk memberikan pengarahan dan pembinaan kepada bawahannya masing-masing, dengan harapan kedisiplinan pegawai bisa lebih baik lagi di masa mendatang. (*)

DPRD DPRD
Baca Juga  Semiloka KAT Wujudkan Sinergitas Program