Mantan Pejabat Dishub KSB Tersangka Kasus Tower

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (07/08)

Sugeng Hariadi SH MH, Kajari Sumbawa Besar
Sugeng Hariadi SH MH, Kajari Sumbawa Besar

Kejaksaan Negeri Sumbawa menetapkan seorang tersangka kasus dugaan korupsi retribusi pengendalian menara telekomunikasi di Dinas Perhubungan Komikasi dan Informatika (Dihubkominfo) KSB. Hal ini seiring dengan peningkatan penanganan kasus dari penyelidikan ke tahap penyidikan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (6/8) membenarkan telah ditetapkannya tersangka. Tersangka itu adalah mantan pegawai Dishub KSB berinisial Ir B S.Ip. Dalam penyelidikan ungkap Kajari, terungkap bahwa retribusi yang disetorkan sejumlah provider (Telkomsel, XL dan Indosat) melalui rekening tersangka, tidak disetorkan tersangka ke kas daerah. Akibat perbuatannya daerah mengalami kerugian sekitar Rp 300 juta. Pihaknya akan terus mendalami kasus ini terhadap kemungkinan adanya tersangka lainnya. “Penyidikan akan berproses terus, siapapun yang terlibat akan ditindak,” tandasnya.

Untuk diketahui, kasus tersebut mengemuka berdasarkan dari laporan masyarakat terhadap adanya dugaan tidak disetorkannya retribusi ke kas daerah. Penarikan retribusi yang mengacu pada Perda No. 35 Tahun 2011 ini diduga diselewengkan dan diperkirakan mencapai Rp 300 juta. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Nyamar Jadi Supporter, Rampas HP Suporter Persebaya