Maling Lolos dari Kepungan Massa

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (07/08)

AKBP Karsiman SIK MM, Kapolres Sumbawa
AKBP Karsiman SIK MM, Kapolres Sumbawa

Ratusan orang mengepung rumah toko (Ruko) “Bu Is” yang berlokasi di Jalan Cendrawasih Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa, Selasa (5/8) malam sekitar pukul 19.30 Wita.

amdal

Pasalnya di ruko kosong karena ditinggal mudik pemiliknya ini, diduga ada maling yang ‘terperangkap’. Dari semua sudut warga setempat yang dilengkapi segala macam alat berjaga-jaga. Dapat dipastikan maling ini tertangkap akan dipulangkan dalam kondisi tak bernyawa. Melihat situasi tersebut, puluhan anggota Polres Sumbawa dikerahkan ke TKP. Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM pun tampak di lokasi untuk menenangkan massa. Kedatangan polisi membuat warga tak beranjak bahkan kian bertambah sehingga memacetkan arus lalulintas. Setelah anggota bersenjata lengkap masuk ke dalam ruko melakukan pengecekan, maling tersebut sudah tidak berada di tempat. Kuat dugaan maling telah kabur melalui ventilasi kamar mandi sebelum massa berdatangan. Ada juga yang mencurigai maling itu memiliki ilmu belut putih yang mampu menghilang atau tidak dapat terlihat secara kasat mata.

Massa yang sudah tersulut emosi dan berhasrat untuk menghakimi pelaku, akhirnya membubarkan diri, meski ada sebagian lainnya yang tetap bertahan karena tidak percaya maling tersebut telah kabur. Setelah diyakinkan polisi, warga meninggalkan lokasi.

Hasil pengecekan, uang di laci sekitar Rp 2 juta dan beberapa bungkus rokok di Ruko tersebut hilang. Selain itu ditemukan tangga di bagian luar kamar mandi, diduga digunakan pelaku untuk masuk melalui ventilasi kamar mandi telah dijebol.

Baca Juga  Bubarkan Aksi Balap Liar di 4 Lokasi, Polisi Amankan Belasan Motor

Adanya aksi pencurian ini diketahui oleh orang kepercayaan pemilik ruko yang ditugaskan untuk menyala dan mematikan listrik. Malam itu, orang kepercayaan ini datang untuk menyalakan lampu. Saat dinyalakan, tiba-tiba lampu mati. Lagi dinyalakan dan kembali dimatikan dari dalam. Muncullah kecurigaan kalau di dalam ruko maling tengah beraksi. Karena tidak berani masuk seorang diri, orang kepercayaan ini memanggil warga dan kembali dengan belasan orang. Akhirnya ruko inipun terkepung dan warga terus berdatangan.

Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM yang ditemui Rabu (6/8) membenarkan adanya kasus pencurian tersebut dan dilaporkan secara resmi. Dalam aksinya pelaku mengambil uang dan beberapa bungkus rokok. Namun sebelum petugas kepolisian datang ke TKP, pelaku sudah kabur melalui ventilasi kamar mandi. (*)

iklan bapenda