Mahasiswa Desak DPRD Cabut Laporan Polisi

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (07/08)

H Farhan Bulkiyah SP, Ketua DPRD Sumbawa
H Farhan Bulkiyah SP, Ketua DPRD Sumbawa

Belasan mahasiswa yang mengatasnamakan diri Solidaritas Mahasiswa Pergerakan Sumbawa, menggelar aksi di gedung DPRD Sumbawa menuntut agar lembaga tersebut mencabut laporan polisi atas kasus tindak pidana pengrusakan yang dilakukan oknum mahasiswa saat menggelar aksi demo beberapa bulan lalu.

amdal

Abdul Hatap, Koordinator Aksi, dalam orasinya menyatakan tindakan pengrusakan sejumlah asset dan fasilitas DPRD Sumbawa adalah aksi spontanitas. Mereka pun menyampaikan permohonan maaf kepada lembaga rakyat itu atas tindakan spontanitas tersebut. Menurutnya kasus yang menimpa rekan mereka, Roni Pasarani sudah dikomunikasikan dengan pihak kepolisian, dan mendapat jawaban prosesnya akan dihentikan apabila pelapor (Sekretaris DPRD Sumbawa) dapat mencabut laporannya di kepolisian. “Inilah alasan kami mendatangi DPRD agar dapat mencabut laporan itu,” teriaknya.

Sebelumnya diakui Abdul Hatap, mereka sudah menempuh berbagai upaya termasuk menemui pimpinan DPRD dan disarankan agar mereka meminta rekomendasi seluruh fraksi dan alat kelengkapan dewan yang menyatakan tidak keberatan atas tindakan pengrusakan itu. Seluruh fraksi dan komisi sudah menyampaikan surat tidak keberatan dan meminta kepada kepolisian agar penyelidikan terhadap kasus tersebut tidak dilanjutkan.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Sumbawa, H Farhan Bulkiyah SP, yang menemui mereka menyatakan masalah tersebut sekarang ini tidak lagi menjadi masalah DPRD, tetapi masalah mahasiswa itu sendiri. DPRD merasa prihatin dengan masalah ini dan telah berupaya untuk menghentikan, namun pada saat ingin membantu mahasiswa menemui kendala, karena ternyata sudah menjadi ranah kepolisian dan kasusnya dilanjutkan. “Kewenangan untuk menghentikan atau melanjutkan kasus ini adalah kewenangan kepolisian,” ujar Haji Farhan—akrab politisi Golkar ini disapa.  Meski demikian H Farhan berjanji akan kembali menggelar pertemuan dengan unsur pimpinan untuk selanjutnya mengambil keputusan. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Brimob NTB Kerahkan Personil Tangani Pasca Banjir di Tambora Bima