Kabar LPI Provinsi dan Nasional Masih Kabur

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (06/08)

Meski pelaksanaan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) SMP dan SMA tingkat provinsi dan nasional belum jelas, namun SMP 1 Badas dan SMAN 1 Utan diharapkan tetap mempersiapkan diri.

amdal

SMPN 1 Badas selama beberapa tahun selalu menjadi langganan mewakili Sumbawa di LPI tingkat provinsi maupun nasional. Kali ini sekolah tersebut kembali mempertahankan prestasi tersebut. Sementara SMAN 1 Utan adalah yang pertamakalinya mewakili Sumbawa setelah berhasil mengalahkan juara bertahan SMAN 4 Olahraga pada LPI tingkat kabupaten.

Kabid Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sumbawa, Drs Agus Salim mengaku bahwa pelaksanaan LPI Provinsi dan Nasional masih belum jelas. “Belum mendapat informasi apakah LPI itu dilaksanakan tahun ini atau tidak,” kata Agus Salim. Namun berdasarkan hasil koordinasi yang dilakukan Dikpora NTB dengan pemerintah pusat, khusus LPI tingkat provinsi rencananya digelar setelah lebaran. “Ini yang tunggu tanggal kepastiannya,” ujar Agus.

Sebelumnya juga Sumbawa ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara LPI tingkat provinsi seperti tahun lalu. Karena terkendala anggaran, Kabupaten Sumbawa urung menyanggupi. “Kemungkinan LPI tingkat provinsi tahun ini digelar di Lombok Timur,” tandasnya.

Sementara untuk LPI SMA tingkat nasional, masih belum ada informasi. Menurut pengalaman sebelumnya, LPI SMA tingkat nasional tidak pernah dilaksanakan sehingga dua berturut-turut, SMAN 4 Sumbawa yang menjadi juara LPI provinsi gagal ke nasional. Meski demikian Agus meminta kedua kesebelasan duta Sumbawa ini mempersiapkan diri. “Untuk persiapan, dalam waktu dekat kami akan memanggil pelatih dari kedua kesebelasan ini,” demikian Agus Salim. (*) baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Kolaborasi PAUD dan PNPM GSC Diperkuat