Pimpinan SKPD Diminta Turun Lapangan

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (05/08)

temu kangen 1Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik mengintruksikan para pimpinan SKPD untuk lebih banyak turun lapangan terutama di kecamatan dan desa guna mengetahui secara pasti progres program dan kegiatan di lapangan. Dengan lebih banyaknya pimpinan SKPD melakukan inspeksi lapangan, setiap kelemahan, kesulitan dan permasalahan yang ditemui dapat terdeteksi langsung dan sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan perbaikan-perbaikan secara cepat dan tepat. “Jangan hanya menunggu laporan dari staf saja,” tukas JM—akrab Bupati disapa saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi dengan seluruh pimpinan SKPD di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Senin (4/8).

amdal

Di bagian lain Bupati yang didampingi Sekda Sumbawa, Asisten Pemerintahan, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan kembali mengingatkan untuk menjadikan Ramadhan yang telah berlalu sebagai salah pemicu semangat kerja yang lebih tinggi dan lebih baik dari sebelumnya, sehingga perencanaan yang telah ditetapkan akan dapat diimplementasikan secara baik dan tidak menemukan masalah di lapangan. “Marilah kita bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas demi kemajuan Sumbawa,” ajaknya.

Dalam rapat itu juga Bupati menyinggung sejumlah kegiatan penting yang dilaksanakan selama beberapa bulan ke depan yaitu penyelenggaran STQ XXIII Provinsi NTB 2014, Festival Moyo 2014 dan Hari Pangan Sedunia Tingkat Provinsi NTB yang semuanya akan dipusatkan di Kabupaten Sumbawa. Bupati mengharapkan seluruh SKPD mendukung suksesnya kegiatan dimaksud dan mampu merencanakannya secara matang dan terkoordinasi. “Suksesnya kegiatan yang diprediksi akan dikunjungi oleh berbagai elemen dari luar Kabupaten Sumbawa akan berdampak pada meningkatkan kepercayaan dunia usaha, investor dan pemerintah provinsi maupun pusat kepada Kabupaten Sumbawa,” cetus JM.

Baca Juga  Sumbawa Dijadikan Pusat Pembibitan Kambing Boerka

Sebelumnya Sekretaris Daerah Drs H Rasyidi, di tempat yang sama juga menggelar Rapat Evaluasi dan Percepatan Program Daerah dengan seluruh pimpinan SKPD dan PPK. Selain mengevaluasi pelaksanaan program, Sekda dalam kesempatan itu mengintruksikan SKPD untuk melakukan percepatan pelaksanaan program dan kegiatan 2014 yang menyisakan waktu kurang dari 4 bulan lagi. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda