Masih Sebagian Buku Kurikulum 2013 Didistribusi

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (06/08)

M Ali HK S.Pd M.Pd
M Ali HK S.Pd M.Pd

Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa menargetkan seluruh buku pendukung Kurikulum 2013 (K-13) sudah diterima sekolah pada 4 Agustus 2014. Namun kenyataannya baru sebagian buku dimaksud yang disalurkan baik untuk sekolah di dalam kota maupun di kecamatan.

amdal

Kadis Diknas setempat melalui Kabid Dikmen, M Ali HK S.Pd M.Pd, mengakui hal itu. Dia tidak mengetahui apa yang menjadi kendala belum tuntasnya pendistribusian buku itu hingga target waktu yang ditetapkan. “Yang bertanggung jawab dalam menyalurkannya adalah distributor pemenang tender yang ditetapkan pemerintah pusat. Dinas Diknas hanya melakukan koordinasi saja. Yang menyalurkan buku K-13 ini adalah distributor langsung ke sekolah penerima. Kami berharap semuanya sudah tuntas didistribusikan dalam minggu ini,” pintanya.

Dijelaskan Ali, buku K-13 yang sudah dibagikan ke sekolah ini meliputi buku wajib 9 mata pelajaran termasuk buku pegangan guru. Kendati buku ini belum semuanya dibagikan sambungnya, Dinas Diknas optimis penerapan K-13 di Kabupaten Sumbawa berjalan baik sebab sebelum buku tersebut dibagikan seluruh sekolah sudah dibagikan CD berisikan 9 mata pelajaran yang terdapat di buku K-13. Selain itu, guru dan kepala sekolah juga sudah didiklat sebagai bekal penerapan tentang K-13 di masing-maisng sekolah. (*) baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  UTS dan Pemda Terbitkan Buku “Joki Kecil Berhak Belajar” dan “Rahasia Emas Cair Sumbawa”