TKW Sumbawa Meninggal Dunia di Suriah

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (04/08)

Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Sumbawa yang meninggal dunia di luar negeri bertambah. Ratnawati Binti Japar Murdah, dikabarkan meninggal dunia.

amdal

Surat resmi yang diterima Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Direktorat Jenderal Protokol dan Konsuler, menyebutkan TKW yang beralamat di RT 02 RW 03 Dusun Pernang Desa Labuhan Burung Kecamatan Buer tersebut diketahui meninggal dunia pada 17 Juli 2014 di Rumah Sakit Razi Damaskus Suriah.

Kabid Penempatan dan Peluasan Lapangan Kerja Disnakertrans setempat, Nurhikmah S.Pt, mengakui kabar meninggalnya TKW asal Sumbawa ini berdasarkan surat resmi dari Kemenlu.

Dalam surat itu menyebutkan, Ratnawati yang diberangkatkan pada 22 Januari 2013 lalu itu, meninggal dunia akibat terkena penyakit Tubercolocis (TBC), sesuai hasil pemeriksaan dokter di rumah sakit Razi Damaskus Suriah.

Sebelum meninggal dunia, Ratnawati tinggal di penampungan KBRI Damaskus, setelah sempat dirawat di rumah sakit Munawassah 10 Mei akibat percobaan bunuh diri dengan meminum cairan pembersih lantai. Perbuatan itu dia lakukan karena tak sanggup lagi dengan kelakuan buruk majikannya. Informasi tentang meninggalnya Ratnawati diakui Nurhikmah, sudah disampaikan kepada pihak keluarga. Orang tuanya meminta agar jenazahnya segera dipulangkan berikut gaji 17 bulan yang belum dibayarkan majikan. “Saat ini jenazah Ratnawati masih berada di rumah sakit dan tinggal menunggu proses pemulangan,” aku Nurhikmah. (Gaung NTB)

iklan bapenda
Baca Juga  Kerap Beraksi di Wilayah Pesisir, 4 Residivis Curas Ditembak