Oknum Pejabat Dilaporkan Berselingkuh

oleh -10 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (05/08)

Drs Didi Darsani A.Pt, Kadis Kesehatan Sumbawa
Drs Didi Darsani A.Pt, Kadis Kesehatan Sumbawa

Oknum Pejabat sebuah puskesmas di Kabupaten Sumbawa berinisial T dilaporkan berselingkuh dengan E seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang telah bersuami. Laporan itu langsung disampaikan sang suami J—warga Kecamatan Sumbawa kepada Bupati Sumbawa tembusan BKPP, Inspektorat dan Dinas Kesehatan Sumbawa.

amdal

Dalam laporannya J menyebutkan, istrinya ke Mataram bersama T yang diperkuatkan dengan pengakuan anaknya, S yang berumur 11 tahun yang mengaku melihat secara langsung perbuatan ibunya bersama J di sebuah hotel di Mataram. Bahkan menurut S (anaknya) kata J, ibunya kerap keluar dan pulang larut malam. Selain itu sejumlah warga di lingkungan tempat tinggalnya kerap melihat istrinya bersama T keluar berboncengan.

Puncaknya, ungkap J, istrinya telah mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama. J berharap Bupati Sumbawa memberikan sanksi sesuai aturan kepegawaian terhadap T.

Kepala Dinas Kesehatan, Drs Didi Darsani A.Pt yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (4/8) mengaku sudah memanggil oknum pegawai puskesmas tersebut untuk dimintai klarifikasi. Selanjutnya keterangan oknum PNS ini dibuat berita acara. Intinya oknum ini membantah laporan dan informasi yang ada. Namun demikian kata Didi, pihaknya juga meminta keterangan sejumlah orang di lingkungan puskesmas maupun keluarga dekat oknum PNS itu. “Pelapor juga sudah datang secara inisiatif menyampaikan informasi,” akunya. selingkuh

Apapun dari keterangan sejumlah pihak ini ungkap Didi, akan diteruskan kepada Bupati, Inspektorat dan BKPP karena sudah ada pihak berwenang yang akan melanjutkannya dengan pemeriksaan khusus. “Kami hanya sebatas meminta klarifikasi bukan untuk menginterogasi. Kami tidak memihak dan tidak ada yang ingin kami bela. Apabila salah akan diberi sanksi sebagai pelajaran bagi yang lain,” tandasnya.

Baca Juga  JPU Banding Kasus Pembunuhan Rebecca

Dihubungi terpisah, Kepala Inspektorat Sumbawa, A Rahim S.Sos membenarkan adanya laporan tentang dugaan perselingkuhan itu dan akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dikes) untuk penyelesaian masalahnya. “Dikes selaku atasan langsung terlapor, kita akan koordinasikan sejauhmana penanganannya,” ujar A Rahim singkat. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda