Enam Luka Berat Saat Arus Balik

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (05/08)

Kasatlantas Polres Sumbawa, IPTU Edy Sudarma Kurniawan S.Kom
Kasatlantas Polres Sumbawa, IPTU Edy Sudarma Kurniawan S.Kom

Sedikitnya 6 kasus kecelakaan lalulintas terjadi di wilayah hukum Polres Sumbawa pasca lebaran Idul Fitri 1435 H atau saat suasana arus balik. Dari kecelakaan ini, sebanyak 6 orang mengalami luka berat dan 7 lainnya luka ringan. Dan semua peristiwa tersebut telah ditangani penyidik Unit Laka Polres Sumbawa.

Kasatlantas setempat, Inspektur Polisi Satu (IPTU) Edy Sudarma Kurniawan S.Kom, Senin (4/8) menyebutkan sebagian besar kasus kecelakaan itu terjadi di luar Kota Sumbawa Besar. Untuk mencegah atau meminimalisir terjadinya kasus yang sama, ungkap Edy—akrab perwira kelahiran 1984 ini disapa, pada H+2 Idul Fitri pihaknya menggiatkan operasi kepolisian yang sifatnya mengarah pada potensi terjadinya kecelakaan, dengan melakukan tindakan di lapangan. Misalnya menertibkan para pengendara yang tidak menggunakan helm, melengkapi kendaraannya dengan knalpot racing, dan mencegah adanya over kapasitas kendaraan roda empat, serta melakukan hunting untuk mengantisipasi aksi kebut-kebutan di jalan. “Semua pelanggaran ini menjadi embrio terjadinya kasus kecelakaan lalulintas,” cetusnya.

Diakui Edy, angka kecelakaan di Sumbawa lebih rendah dari Polres lain di wilayah Polda NTB terutama di Pulau Lombok. Dengan meningkatnya kasus kecelakaan di luar daerah ini, ungkapnya, pihaknya mencoba mengimbangi dan memback-up dengan mengintensifkan kegiatan di lapangan sehingga masyarakat yang dalam perjalanan melintasi Sumbawa menuju Pulau Lombok dapat menjaga keselamatannya dengan mematuhi aturan berlalulintas. “Kami ingin masyarakat lebih sadar dengan tidak menjadi korban maupun tersangka kecelakaan lalulintas. Jaga keselamatan diri dan orang lain,” pungkasnya. (*)  Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Kunci Stang, RX King Diangkut Maling