30 Guru Gagal Terima Tunjangan Profesi

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (23/07)

Tunjangan ProfesiSebanyak 30 guru yang dinyatakan lulus sertifikasi harus gigit jari karena tidak dapat menikmati tunjangan profesi Tahun 2014 baik untuk triwulan pertama maupun kedua. Tunjangan satu kali gaji itu tak diberikan lantaran guru bersangkutan tidak memenuhi syarat. Selain tugas belajar yang tidak memenuhi standar SI, mereka juga tidak memenuhi standar jam tatap muka 24 jam per minggu. “Guru yang tidak menerima tunjangan profesi triwulan satu dan dua ini dari semua jenjang pendidikan, dan tunjangan itu dikembalikan ke kas daerah,” ungkap Kasi Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) SMP Dinas Diknas Kabupaten Sumbawa, Sutan Syahril S.Sos.

amdal

Dijelaskannya, tunjangan profesi 2014 triwulan I dan II itu tidak bisa mereka harapkan lagi karena hangus. Satu-satunya yang bisa diharapkan adalah tunjangan profesi triwulan selanjutnya dengan catatan semua persyaratan harus dipenuhi. “Kalau tidak, maka tunjangannya tetap tidak bisa diberikan. Yang triwulan satu dan dua sudah hangus karena  SKTP untuk dua triwulan ini sudah tidak bisa diterbitkan lagi,” ujarnya.

Dikatakan Sutan Syahril, Agustus mendatang akan dilakukan pertemuan terkait tunjangan profesi Tahun 2014. Dalam pertemuan itu akan dibahas beberapa hal termasuk mengevaluasi realisasi tunjangan profesi mulai dari triwulan I dan II serta usulan penerima tunjangan profesi 2015 mendatang. (*)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Jembatan Dirobohkan Tanpa Jalan Alternatif, Tiga Dusun Terisolir