Proyek Besar di Sumbawa Dikawal Ketat

oleh -3 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (23/07)

jembatan samapuin
jembatan samapuin

Bagian Administrasi Perekonomian dan Pembangunan (APP) Setda Sumbawa akan mengawal secara ketat pelaksanaan pembangunan proyek yang bernilai besar.

amdal

Diakui Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Sumbawa, Wirawan S.Si MT, Selasa (22/7), bahwa pihaknya sudah mengidentifikasi beberapa paket besar yang harus mendapatkan perhatian agar tidak bermasalah baik dalam proses pengerjaan maupun outputnya. Dan semua paket ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Di antaranya Pengadaan Ternak senilai Rp 14 miliar, Pembangunan Kantor Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPK) Pembangunan, Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Pembangunan Jembatan Samapuin, dan beberapa paket lainnya.

Untuk Pembangunan Kantor DPPK, Dispertapan dan Holtilutura, serta Jembatan Samapuin dalam tahap pengerjaan, sedangkan Pengadaan Ternak dalam proses di Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULP). “Dokumennya sudah masuk, sekarang dalam proses pengadaan,” jelasnya, seraya menyatakan semua paket proyek ini terus dikawal, dan harus ekstra hati-hati.

Disinggung pengadaan ternak untuk paket luncuran Tahun 2013, menurut birokrat muda enerjik ini, sudah dalam tahap pelaksanaan di lapangan. Informasi dari dinas terkait bahwa progressnya sudah sekitar 30 persen.

Sementara untuk secara umum paket di seluruh SKPD, menurut Wirawan, hampir semua masuk ULP, dan diharapkan pada September 2014 mendatang proses tender sudah rampung.  “Kami berharap proses pengadaan dan proses pengerjaannya dilaksanakan tahun ini dan semoga berlangsung aman dan lancar,” demikian Wirawan. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Polres Sumbawa Terbaik NTB