Siap Dilantik, Caleg Terpilih Sudah Buat Jas

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (21/07)

Delapan calon legislative (Caleg) DPRD NTB terpilih asal Daerah Pemilihan V (Sumbawa dan KSB), akan mulai bertugas di Gedung Udayana awal September 2014 mendatang. Mereka akan  dilantik dan resmi melaksanakan tugas untuk masa bhakti 2014—2019. Mereka adalah Ir H Busrah Hasan (Partai Golkar), HM Husni Djibril B.Sc (PDIP), Hj Rahmah Jamaluddin Malik (Hanura), Baijuri Bulkiah SH (Demokrat), Johan Rosihan ST (PKS), Burhanuddin Jafar Salam SH (PAN), Dr Nurdin Ranggabarani SH MH (PPP) dan H Irwan Rahadi ST (Gerindra).

Ketua KPU NTB melalui Kasubag Umum Tekhnis dan Hupmas, Mars Ansori Wijaya SE MM , Minggu (20/7), menyatakan SK pelantikan bagi 65 calon anggota DPRD-NTB terpilih termasuk 8 caleg dari Sumbawa dan KSB, sedang diproses Gubernur. Sesuai rencana, pelantikan para wakil rakyat ini akan dilakukan September 2014, namun tanggal pastinya belum ditentukan. “Kami akan koordinasikan masalah ini dengan Sekretariat Dewan,” kata Ansori—akrab ia disapa.

Sejauh ini diakui Ansori, seluruh berkas calon terpilih anggota DPRD-NTB masih ada di KPU Propinsi, dan belum ada konfirmasi lebih lanjut tentang permintaan berkas dimaksud oleh pihak dewan. “Kemungkinan masih menunggu SK resmi sehingga berkas dimaksud belum diminta,” ujarnya.

Sementara salah seorang Caleg terpilih, Baijuri Bulkiah SH, mengaku belum mendapat informasi resmi soal pelantikannya. Meski demikian politisi Demokrat ini memastikan pelantikan akan dilakukan September. Sebab seminggu yang lalu dia baru saja menerima kain dari Sekretariat DPRD-NTB sebagai bahan pembuatan jas (fulldress) yang akan digunakan pada kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai anggota DPRD NTB.

Baca Juga  Besok, Caleg Terpilih Resmi Ditetapkan

Anggota DPRD Sumbawa Dilantik 25 Agustus

Sementara itu di DPRD Sumbawa, pihak secretariat setempat tengah mempersiapkan prosesi pelantikan. Menurut Sekretaris DPRD Kabupaten Sumbawa Drs A Gani Nasby, Minggu (20/7), pelantikan 45 anggota DPRD Sumbawa masa bhakti 2014–2019 dijadwalkan 25 Agustus dalam sidang istimewa. “Seluruh persiapan telah dilakukan baik menyangkut keperluan sarana-prasarana dan fasilitas yang dibutuhkan, juga pembuatan PIN logo dewan yang terbuat dari emas maupun pembuatan fulldress, PSR dan PDH setiap anggota dewan,” kata Gani—akrab mantan Kadis Koperindag Sumbawa. Untuk realisasi pelantikan itu, Gani mengaku masih menunggu SK Pengangkatan dan Pelantikan tersebut. (*)

iklan bapenda