8 CJH Mengundurkan Diri, 14 Daftar Baru

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (17/07)

Sebanyak 8 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sumbawa dipastikan mengundurkan diri untuk diberangkatkan Tahun 2015 mendatang. CJH yang mengundurkan diri ini 6 di antaranya tidak melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahap pertama dari tanggal 11 Juni hingga 10 Juli, sementara 2 jamaah lainnya, juga tidak melunasi kendati diberikan perpanjangan waktu pelunasan tahap kedua dari tanggal 14—17 Juli.

amdal

Khusus 2 jamaah ini, termasuk dalam 16 CJH tambahan untuk Kabupaten Sumbawa guna mengisi kekosongan porsi NTB Tahun 2014. “Jamaah yang tidak melunasi ini karena uang tidak cukup, ada yang sakit dan ada yang ingin berangkat bersama suami/istrinya tahun depan,” ungkap Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa, Drs H Sulman Hafifi.

Dengan adanya tambahan 16 kuota ini kata Haji Sulman, berarti sebanyak 180 CJH asal Sumbawa yang sebenarnya dipastikan berangkat bila ditambah kuota yang sudah ada sebelumnya yakni 164 orang. Namun, seiring 8 jamaah mengundurkan diri, berarti jamaah yang sudah pasti berangkat tersisa 172 orang. “Untuk CJH yang mendapatkan kuota tambahan, sudah kami informasikan untuk segera melunasi BPIH nya,” ujarnya.

Mengenai paspor jamaah sambungnya, dari 118 yang diusulkan tahap pertama sudah ada 108 paspor milik jamaah yang selesai, dan tinggal menyelesaikan 10 paspor lagi. Sementara paspor untuk jamaah yang diberikan kuota tambahan, baru diusulkan ketika sudah melunasi BPIH. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Pabrik Pengolahan Ikan Berskala Dunia Beroperasi di Teluk Santong