Polisi Siapkan Pengamanan Berlapis

oleh -224 Dilihat

Sumbawa Besar, SR (15/07)

Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM
Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM

Meski rekapitulasi perolehan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) diperkirakan berlangsung aman, namun polisi tetap siaga dan melakukan pengaman sesuai prosedur tetap (protap). Bahkan dalam mengamankan proses yang digelar mulai Rabu (16/7) tersebut, Polres Sumbawa menyiapkan pengamanan berlapis. Hal ini diakui Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM yang dikonfirmasi Senin kemarin, mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan dan terjadi secara mendadak.

Dalam pengamanan itu para undangan atau pengunjung dilakukan pemeriksaan secara ketat. Pengamanan juga dimaksimalkan dengan menerapkan tiga ring, melibatkan tiga pleton Satuan Brimob, dua pleton personel Sabhara dan personel pendukung lainnya.

Sejauh ini situasi Kamtibmas di Kabupaten Sumbawa aman dan kondusif dan berharap berlangsung hingga penetapan presiden dan wakil presiden terpilih. Dan sampai sekarang belum ada aktivitas yang dapat mengganggu keamanan daerah terkait dengan rekapitulasi. Masyarakat sudah dapat menerima hasil perhitungan di tingkat PPS dan PPK, serta diharapkan dapat juga menerima hasil perhitungan suara di tingkat kabupaten. “Kami minta masyarakat tidak terpancing dengan isu menyesatkan, maupun informasi yang bersifat provokatif. Percayakan saja hasil perhitungan kepada lembaga resmi yaitu KPU,” pungkasnya. (*)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam
Baca Juga  Pesta Shabu Digrebeg Polisi, Tiga Orang Ditangkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *