Polisi Siapkan Pengamanan Berlapis

oleh -5 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (15/07)

Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM
Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM

Meski rekapitulasi perolehan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) diperkirakan berlangsung aman, namun polisi tetap siaga dan melakukan pengaman sesuai prosedur tetap (protap). Bahkan dalam mengamankan proses yang digelar mulai Rabu (16/7) tersebut, Polres Sumbawa menyiapkan pengamanan berlapis. Hal ini diakui Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM yang dikonfirmasi Senin kemarin, mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan dan terjadi secara mendadak.

amdal

Dalam pengamanan itu para undangan atau pengunjung dilakukan pemeriksaan secara ketat. Pengamanan juga dimaksimalkan dengan menerapkan tiga ring, melibatkan tiga pleton Satuan Brimob, dua pleton personel Sabhara dan personel pendukung lainnya.

Sejauh ini situasi Kamtibmas di Kabupaten Sumbawa aman dan kondusif dan berharap berlangsung hingga penetapan presiden dan wakil presiden terpilih. Dan sampai sekarang belum ada aktivitas yang dapat mengganggu keamanan daerah terkait dengan rekapitulasi. Masyarakat sudah dapat menerima hasil perhitungan di tingkat PPS dan PPK, serta diharapkan dapat juga menerima hasil perhitungan suara di tingkat kabupaten. “Kami minta masyarakat tidak terpancing dengan isu menyesatkan, maupun informasi yang bersifat provokatif. Percayakan saja hasil perhitungan kepada lembaga resmi yaitu KPU,” pungkasnya. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Obel Obel Diterjang Banjir, Tim Siaga Brimob Turun Tangan