Garuda “Explore Flight” ke Bandara Sultan Kaharuddin

oleh -0 views
bankntb

Terbang Bersama Doktor Zul dan Dahlan Iskan

Sumbawa Besar, SR (16/07)

Erik Meijer, Direktur Pemasaran dan Penjualan
Erik Meijer, Direktur Pemasaran dan Penjualan

Maskapai Garuda Indonesia Airlines memastikan akan mendaratkan pesawatnya secara perdana di Bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa Besar, Rabu, 23 Juli mendatang. Kepastian ini ditandai dengan adanya surat dari Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Erik Meijer yang ditujukan kepada Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik, tertanggal 15 Juli 2014 prihal permohonan dukungan acara “Explore Flight”. Dalam suratnya bernomor GARUDA/JKTDN/20191/14 ini, Erik Meijer menyebutkan, kegiatan Explore Flight ini dilakukan sehubungan dengan program pengembangan jaringan penerbangan yang dilaksanakan khususnya ke berbagai wilayah “remote” di Indonesia yang memiliki potensi ekonomi dan pariwisata. Karenanya Garuda Indonesia sedang mengevaluasi untuk membuka rute penerbangan baru ke Kabupaten Sumbawa mulai akhir Agustus 2014. “Penerbangan tersebut dapat kami layani dengan pesawat terbaru kami Turboprops ATR 72-600 (Explore),” kata Erik Meijer dalam suratnya.

Terkait hal itu lanjut Erik, sebagai upaya pengenalan dan penjajakan rute baru ini, Garuda Indonesia akan melaksanakan kegiatan “Explore Flight” rute Surabaya—Sumbawa—Surabaya yang rencananya akan dihadiri Menteri BUMN RI Dahlan Iskan dan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Dr H Zulkieflimansyah SE M.Sc.

Dahlan Iskan dan Doktor Zul
Dahlan Iskan dan Doktor Zul

Menurut jadwal, “Explore Flight” mulai star dari Cengkareng Rabu (23/7) pukul 07.40 WIB dan tiba di Surabaya pukul 09.55 WIB, lalu melanjutkan perjalanan dan tiba di Bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa sekitar pukul 12.55 Wita. Rombongan Garuda yang mengenakan pakaian batik/tenun ini akan berada di Bandara Sultan Kaharuddin selama satu jam lebih 10 menit atau hingga pukul 14.00 Wita. Dalam rentang waktu ini rombongan akan disambut Bupati Sumbawa dan jajaran pemerintah daerah setempat yang sekaligus memberikan sambutan selamat datang. Dalam kesempatan itu Direksi Garuda Indonesia dan Menteri BUMN memberikan sambutan singkatnya yang diakhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama. Rombongan akan bertolak ke Surabaya pukul 15.00 Wita untuk menempuh perjalanan selama sekitar 15 menit, dan akan melanjutkan perjalanan dari Surabaya—Cengkareng Soekarno—Hatta menggunakan pesawat GA 321. “Kami berharap Bapak Bupati bersedia memberikan dukungan dan bantuan terkait pelaksanaan acara di Sumbawa Besar untuk suksesnya penerbangan “Explore Flight” ini. Dan kami juga berharap Bapak Bupati dan seluruh jajaran Kabupaten Sumbawa untuk mewujudkan rencana penerbangan komersil Garuda Indonesia ke Sumbawa Besar secara saling menguntungkan,” pungkas Erik Meijer. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Bantu Korban Gempa, Bupati Sumbawa Kirim TAGANA dan Logistik ke KLU