BNI Sumbawa Santuni Kaum Dhuafa

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (16/7)

Keberkahan Bulan Ramadhan 1435 H ini masih ingin terus diraih Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Cabang Sumbawa. Setelah membantu dua pondok pesantren dan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu, BNI kembali menyalurkan sembako untuk kaum dhuafa. Bantuan berupa 60 duz mie instan ini disalurkan melalui Tim Pengerak PKK Kabupaten Sumbawa. Hal ini ditandai dengan penyerahan bantuan oleh Pimpinan BNI Cabang Sumbawa, Syafrudin Zuhri, kepada Ketua Tim Pengerak PKK Hj Rahma Jamaluddin Malik, Senin (14/7) lalu.

Ditemui usai menerima bantuan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten, Hj Rahma JM, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan salah satu bank milik Negara tersebut. Bantuan ini sebagai bukti bahwa BNI ikut berkonstribusi dalam pembangunan di daerah terlebih mendukung program bhakti social PKK khususnya di dalam bulan Ramadhan ini. Bantuan BNI akan dikumpulkan bersama dengan bantuan dari dinas instansi lingkup Pemkab Sumbawa yang kemudian disalurkan kepada para lansia, kaum dhuafa, anak cacat, dan keluarga kurang mampu.

Sejauh ini bantuan yang sudah terkumpul di sekretariat PKK sebanyak 1 ton beras, 200 liter minyak goreng dan 200 kilogram gula. “200 paket sembako ini akan kami bagikan bekerjasama dengan Koordinasi Kegiatan Sosial Kabupaten Sumbawa, dalam rangka Bulan Peduli Sosial Tahun 2014,” ujarnya.

Per paketnya sebut Hj Rahma JM, berisikan beras 5 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 5 bungkus mie instan yang akan disebar di wilayah Kecamatan Unter Iwes, Kecamatan Sumbawa dan Kecamatan Badas.

Baca Juga  Dilaunching, Khalisa Travel Resmi Beroperasi

“Insya Allah Hari Kamis lusa (besok) kami akan melakukan pendataan sasaran dan Hari Sabtu pembagian sembako mulai dilakukan,” ujarnya.

Rahma JM mengakui bantuan sembako ini nilainya tidak seberapa, namun diharapkan dapat membantu kaum dhuafa dalam menikmati rezeki yang diberikan selama bulan puasa ini.

Pimpinan BNI Cabang Sumbawa, Syafrudin Zuhri yang ditemui terpisah, mengatakan, BNI ingin mengambil bagian dalam menyantuni kaum dhuafa, anak cacat, dan lansia di daerah ini. Karenanya tawaran dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa tersebut langsung disambut secara positif, hal ini sejalan dengan Program BNI Berbagi untuk meraih keberkahan Ramadhan.

Program BNI berbagi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BNI sebagai Bank BUMN untuk ikut meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sektor area kerjanya sebagai bentuk kesadaran bahwa BNI besar dan berkembang karena masyarakat. Dengan semakin besarnya BNI, maka keuntungan dari sisi bisnis akan semakin meningkat yang kemudian sebagian dari keuntungan inilah dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk program dan bantuan.

Sebelumnya di Bulan Ramadhan 1435 H, BNI Cabang Sumbawa telah menyalurkan bantuan sarana ibadah kepada Ponpes Al Mizan Kecamatan Lopok, serta bantuan bahan bangunan sembako, dan Al Qu’ran kepada Ponpes Gunung Galesa Kecamatan Moyo Hilir. Selain itu BNI sudah banyak menggelontorkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang dihajatkan bagi pembangunan daerah dan masyarakat Sumbawa. Di antaranya bidang pendidikan, kesehatan, pembuatan prasarana umum, sarana ibadah, pelestarian alam serta bantuan bencana alam.

Baca Juga  Rekanan dan Tim Selektor Bansos Sapi Diperiksa Polisi

Ia berharap program ini akan terus berkesinambungan, sehingga BNI semakin berkiprah dalam memberikan konstribusinya bagi peningkatan perekonomian masyarakat dan daerah terutama di Kabupaten Sumbawa. Sesuai dengan Visi BNI yakni meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas, maupun motto BNI yakni “bersama membangun negeri”. (*)

iklan bapenda