Ribuan PNS di Sumbawa Belum Miliki KPE

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (12/07)

Syarifah S.Sos, Kabid Administrasi Umum Kepegawaian BKPP Sbw
Syarifah S.Sos, Kabid Administrasi Umum Kepegawaian BKPP Sbw

Rencananya awal Tahun 2014 Kartu Pegawai Eletronik (KPE) sudah dimiliki Pegawai Negeri Sipil (PNS) menyusul tuntasnya perekaman yang dilaksanakan Tahun 2013 lalu. Namun, hingga pertengahan tahun ini KPE sebagai pengganti identitas kartu pegawai yang lama belum juga didistribusikan.

amdal

Belum didistribusikannya KPE ini menurut Kabid Administrasi Umum Kepegawaian Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa, Syarifah S.Sos, M.Si, karena masih dilakukan personalisasi atau pemberian nomor PIN oleh pihak Bank NTB Mataram. “Kartunya sudah ada, tinggal diberikan PIN saja. Kapan disitribusikan itu tergantung bank. Semoga dalam bulan ini juga,” harapnya.

Untuk diketahui, dari 7946 PNS di Kabupaten Sumbawa, yang diusulkan sebanyak 7685 atau 96% di antaranya sudah melakukan perekaman, sementara yang belum 279 atau 4%.

Terhadap PNS yang belum melakukan perekaman, telah diusulkan tahun ini. Meski demikian perekaman sepertinya tidak bisa terlaksana, mengingat alokasi anggaran BKN bagi PNS yang belum melakukan pemotretan belum mendapat persetujuan. “Perekaman memang akan ada dilaksanakan tahun ini tapi diprioritaskan bagi daerah yang belum sama sekali melakukan pemotretan KPE. Kemungkinan PNS yang belum melakukan perekaman baru bisa dilaksanakan tahun depan. Artinya, mereka nanti masih menerima gaji melalui bendahara pengeluaran di kantornya masing-masing,” pungkas Ipok—sapaan akrabnya. (*)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Puskesmas Brang Biji Tembus Nasional Lomba KB MKJP