Jokowi-Kalla Keok di TPS Bupati Sumbawa

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (10/07)

Prabowo-Hatta—Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 1, unggul di TPS 2 Kelurahan Brang Bara, Kecamatan Sumbawa yang boleh dikatakan “kantong Jokowi”. Sebab TPS ini berada di lingkungan tempat tinggal sekaligus tempat Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik beserta keluarga memberikan hak pilihnya. Artinya, keberadaan JM—akrab Bupati disapa yang notabene sebagai Ketua Partai Hanura Sumbawa sebagai parpol pengusung Jokowi—Kalla (Calon Nomor Urut 2) tidak memberikan dampak signifikan dalam mendongkrak suara Jokowi.

amdal

Di TPS ini, Prabowo—Hatta memperoleh 110 suara, unggul dari pasangan Jokowi-Kalla yang hanya meraih 67 suara, dengan total suara 177. Dalam pemungutan suara ini, tercatat tidak ada surat suara yang rusak.

Sebelumnya, Bupati Sumbawa, Drs. H. Jamaluddin Malik yang ditemui usai mencoblos mengatakan, pelaksanaan pemilu di Sumbawa berjalan lancar dan aman. Selama Safari Ramadan, pihaknya telah memberikan himbauan kepada masyarakat melalui masjid-masjid yang intinya menjaga kondusifitas dan menghimbau masyarakat menggunakan hak suaranya, karena satu suara sangat menentukan masa depan bangsa. “Kami juga ingatkan bahwa perbedaan bukan masalah, asal tetap berada dalam pilar kebersamaan,” pungkas JM. (Gaj)

iklan bapenda
Baca Juga  Bupati Sumbawa: Tidak Jaga Netralitas, ASN Bisa Dipecat !