Imigrasi Sumbawa Layani 619 Pasport CJH

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (08/07)

imigrasi haji1Sebanyak 619 calon jamaah haji (CJH) yang tersebar di wilayah Pulau Sumbawa mendapat pelayanan pengurusan passport di Kantor Imigrasi Klas II Sumbawa Besar. Penerbitan passport itu dinilai sangat penting sebagai dokumen resmi bagi para CJH untuk melaksanakan Rukun Islam kelima di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi.

Untuk memudahkan para CJH ini, petugas Imigrasi setempat memberikan pelayanan prima. Bagi kabupaten/kota yang jauh dari pusat pelayanan akan didatangi melalui pelayanan mobile.

Kepala Imigrasi Klas II Sumbawa, I Made Sudarta S.Sos yang dikonfirmasi Senin (7/7), mengatakan, pelayanan mobile ini dilakukan untuk CJH yang berada di Kota Bima, Kabupaten Bima, Dompu, dan KSB. Sementara Kabupaten Sumbawa mendatangi langsung kantor Imigrasi dan akan dilayani secara maksimal. Untuk saat ini diakui Made Sudarta, jadwal pemotretan pengurusan passport dilakukan di Kota Bima, dilanjutkan Selasa (8/7) di Dompu, dan KSB akan dilaksanakan setelah Pemilu Presiden. Sedangkan di Kabupaten Bima sudah dilakukan seminggu yang lalu. Mengenai jumlah CJH selaku pemohon passport yang tercatat di Imigrasi, adalah Sumbawa 185 orang, KSB 42, Dompu 56, Kota Bima 121 dan Kabupaten Bima 215 orang CJH. Rencananya passport ratusan CJH ini akan tuntas Juli ini.

Untuk diketahui, Kantor Imigrasi Klas II Sumbawa mulai memberikan pelayanan passport untuk CJH sejak Tahun 2009 dan berlangsung hingga saat ini. Dan sejauh ini tidak ada kendala di lapangan, karena pihaknya berkomitmen untuk mendukung suksesnya program pemerintah tersebut. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Ditemukan Pupuk Palsu Beredar di Sumbawa