Terlambat, Pengadaan Buku Penunjang Kurikulum 2013

oleh -6 views

Sumbawa Besar, SR (06/07)

Amir Mahmud ME
Amir Mahmud ME

Pengadaan buku penunjang Kurikulum 2013 Semester I Tahun Pelajaran 2014/2015 belum juga tuntas. Padahal buku yang dialokasikan melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) itu, seharusnya sudah diterima sekolah 1 Juli lalu, dengan harapan dapat digunakan saat hari pertama masuk sekolah 7 Juli mendatang.

Kasubag Program Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa, Amir Mahmud ME mengakui, jika pengadaan buku penunjang Kurikulum 2013 ini dipastikan molor hingga pertengahan Juli. Sempitnya waktu menjadi factor utama, sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan pengadaan buku sebelum tahun ajaran baru. “Kalau tender dan pengajuan pembelian buku melalui rekanan sudah dilakukan,” akunya.

Terkait hal itu pihaknya masih menunggu kejelasan informasi dari pemerintah pusat, kapan buku tersebut akan didistribusikan ke Kabupaten Sumbawa. ‘’Kami hanya menunggu, karena ini semua diatur pusat,” tukasnya.

Lalu bagaimana dengan pengadaan buku penunjang Kurikulum 2013 Semester II melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) ?. menurut Amir, untuk pengadaan buku melalui DAK masih dalam tahap pendataan siswa. Pendataan itu baru bisa berjalan normal setelah tuntasnya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2014/2015. “Bulan Desember bukunya sudah harus ada supaya langsung digunakan untuk Semester II,” harapnya. (*)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Informatika UTS Gandeng BAPPEDA, BRI dan Komunitas Bale Dev Gelar Nasional Sinergy 2019

No More Posts Available.

No more pages to load.