Via Internet, Baru 25 K2 Kemenag Sumbawa Lulus

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (04/07)

Drs H Baharuddin Maswarang, Kepala Kemenag Sumbawa
Drs H Baharuddin Maswarang, Kepala Kemenag Sumbawa

Setelah menunggu cukup lama akhirnya hasil tes seleksi honorer Kategori Dua (K2) lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia diumumkan. Namun, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa belum berani untuk mengumumkannya, lantaran Kanwil Kemenag NTB belum merilisnya secara resmi. Informasi tentang hasil tes seleksi K2 Kemenag ini sendiri diketahui melalui internet.

Ditemui Kamis (3/7), Kepala Kemenag setempat, Drs H Baharuddin Maswarang mengakui hasil tes seleksi K2 ini telah diumumkan melalui internet. “Untuk seleksi K2 Kemenag seluruh Indonesia hasilnya sudah ada di internet,” akunya.

Meski demikian kata Haji Bahar—sapaan akrabnya, pihaknya belum berani untuk mempublikasikan hasil tes tersebut, karena masih menunggu informasi resmi dari Kanwil Kemenag NTB. “Takutnya kita seperti kejadian waktu itu. Kita umumkan hasilnya yang dari internet, ternyata itu bukan. Jadi informasi resminya kita tunggu saja dari Kanwil NTB,” tandasnya.

Hasil penelusuran Kemenag Sumbawa, berdasarkan hasil pengumuman via internet untuk sementara ini ada 25 dari 51 peserta K2 yang ikut seleksi tes yang dinyatakan lulus. Mereka ini terdiri dari 5 guru Madrasah Ibtidaiyah (MI), 7 guru Madrasah Tsanawiyah (MTs), 3 guru Madrasah Aliyah (MA) dan 10 tenaga tehnis lainnya. “Apakah masih ada peserta K2 Kemenag Sumbawa yang dinyatakan lulus lagi ini yang masih kami telesuri di internet, sebab datanya secara nasional,” kata Haji Bahar.

Baca Juga  Presiden: Undang-Undang Cipta Kerja Beri Kemudahan Pelaku UMK

Kemenag Sumbawa sambungnya, sangat berharap 51 peserta K2 yang mengikuti tes seleksi yang digelar serempak 3 November 2013 lalu itu, semuanya dinyatakan lulus karena tenaga mereka sangat dibutuhkan selama ini di samping Kemenag Sumbawa sendiri memang mengalami kekurangan tenaga PNS. (*)

iklan bapenda