Sumbawa Butuh 44 CPNS IPDN 2014

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (04/07)

Kabid Diklat Aparatur, Nurfarida, S.Kom,
Kabid Diklat Aparatur, Nurfarida, S.Kom,

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumbawa melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) setempat, mengusulkan sebanyak 44 formasi untuk pendaftaran CPNS IPDN Tahun 2014.

amdal

Formasi yang diusulkan ini seperti disampaikan Kabid Diklat Aparatur, Nurfarida, S.Kom, antara lain Pengadministrasian Umum Analisi Kepegawaian, Pengelola Data, Ajudan Sekda, Pengadministrasian Kependudukan, Pengadministrasian Kehumasan dan Pengelola Data Pemerintahan Desa. “Usulan formasi CPNS IPDN ini kita sampaikan berdasarkan analisa kebutuhan pegawai di tiap SKPD dan jurusan yang ada di IPDN,” ujarnya.

Mengenai pembukaan pendaftaran, Ida—sapaan akrabnya mengaku belum mengetahuinya secara persis. Biasanya pendaftaran sudah dibuka pada Bulan Mei. “Kita belum tahu kapan pendaftaran dibuka. Mungkin dalam bulan ini juga. Kita hanya diminta untuk mengusulkan formasi saja,” akunya.

Untuk diketahui sambungnya, baru tahun ini daerah diminta untuk mengusulkan formasi untuk tes seleksi CPNS IPDN. Tahun sebelumnya, tes penerimaan calon praja IPDN ini berdasarkan kemamuan kompetensi peserta.

Kendati ada sedikit perbedaan, Ida menegaskan bahwa untuk tahapan seleksi masih sama dimana setiap peserta harus melewati tes psikologi, tes wawancara, tes kesehatan, tes akademik dan Pantohir. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Sekolah Guru Indonesia Wisudakan Angkatan 41 di Sumbawa Barat