Pendaftar Kurang, SMA 4 Masih Cari Siswa

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (04/07)

M Ali HK, S.Pd M.Pd, Kabid Dikmen Dinas Diknas Sumbawa
M Ali HK, S.Pd M.Pd, Kabid Dikmen Dinas Diknas Sumbawa

Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa memberikan toleransi kepada panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 4 Sumbawa untuk membuka pendaftaran sebelum 7 Juli atau hari pertama masuk sekolah. Meski sebelumnya Dinas Diknas Kabupaten telah menetapkan jadwal PPDB Tahun Pelajaran 2014/2015 dibuka serempak dari 23—25 Juni dan gelombang kedua 30 Juni hingga 2 Juli.

amdal

Kebijakan ini diberikan ungkap Kadis Diknas setempat melalui Kabid Dikmen, M Ali HK S.Pd M.Pd, karena sekolah bersangkutan hingga kini masih mengalami kekurangan 28 calon siswa baru untuk memenuhi 4 rombongan belajar (satu rombongan belajar diisi 34 siswa). Kekurangan ini menurut Ali, bisa disebabkan imbas dari permasalahan sengketa tanah yang sempat mendera salah satu sekolah unggulan dan sarat prestasi di bidang olahraga ini. “Kalau sampai 7 Juli calon siswa barunya belum juga terpenuhi, laksanakan saja proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) seperti biasanya,” ujarnya.

Namun, Dinas Diknas sambung mantan Kepala SMA 2 Sumbawa ini menyakini jika kekurangan calon siswa baru tersebut bakal terpenuhi sebelum tenggat waktu yang telah ditentukan. Ini didasari ada sebanyak 535 calon siswa baru SMA/SMK negeri di dalam Kota Sumbawa yang ditolak pendaftarannya saat PPDB dibuka, karena kapasitas sekolah sudah tidak memungkinkan lagi menerima mereka. “Kita sangat yakin dengan waktu yang tersisa kekurangan siswa baru di SMA 4 Sumbawa ini bakal terpenuhi, karena ada ratusan calon siswa baru yang ditolak sekolah dalam kota dan akan kita arahkan untuk mendaftar di sekolah bersangkutan,” tandasnya.

Baca Juga  Komplotan Bocah Pencuri Motor Dicokok Polisi

Kepada calon siswa baru yang ingin mendaftar di SMA 4 Sumbawa, Ali mengingatkan bahwa sekolah tidak akan pernah ditutup meski sedang terbelit masalah sengketa tanah.

Masalah tersebut sudah ada ranah masing-masing yang akan menuntaskannya. “Jadi kami minta orang tua murid dan calon siswa untuk tidak ragu mendaftar di SMA 4 Sumbawa. Sekolah ini tidak akan pernah ditutup,” pungkasnya. (*)

iklan bapenda