PDIP Belum Pasti Dukung Husni Jibril

oleh -3 views
bankntb

Sebagai Calon Bupati Sumbawa 2015–2020

Sumbawa Besar, SR (05/07)

H Mustami H Hamzah B.Sc SH, ketua DPC PDIP Sumbawa
H Mustami H Hamzah B.Sc SH, ketua DPC PDIP Sumbawa

Informasi yang santer beredar bahwa PDI Perjuangan akan mengusung H Husni Jibril B.Sc sebagai calon Bupati Sumbawa periode mendatang, ternyata belum pasti. Sebab sampai saat ini, PDIP Perjuangan Kabupaten Sumbawa belum memutuskan figure mana yang akan diusung pada Pilkada Tahun 2015. Hal ini ditegaskan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa, H Mustami H Hamzah B.Sc SH.

Ditemui di Kantor DPRD Sumbawa, Jum’at (4/7), Mustami—akrab politisi yang masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD ini disapa, menyebutkan ada beberapa figur yang kemungkinan maju dan diusung PDIP pada Pilkada Sumbawa 2015 mendatang.

Selain dirinya dan H Husni Jibril, ungkap Mustami, bisa saja muncul figur lain baik kader partai maupun di luar partai. Siapa yang akan diusung, akan diputuskan pasca Pemilihan Presiden. “Sekarang kami belum memikirkan masalah itu dulu, karena sedang fokus menyukseskan Pilpres,” tukas Mustami.

Setelah Pilpres nanti sambungnya, PDI Perjuangan akan mengelar rapat DPC bersama ranting untuk membahas Calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDI Perjuangan. “Yang jelas PDI Perjuangan akan mengusung satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Dan sudah pasti calon bupatinya dari kader PDIP,” tandasnya.

Sementara untuk posisi nomor calon wakil, bisa dari kalangan politisi maupun birokrasi, serta pengusaha.

Disinggung mengenai koalisi partai untuk mengusung pasangan calon, H Mustami mengaku hingga kini partainya belum memutuskan dengan partai mana berkoalisi.

Baca Juga  Bawaslu Sumbawa Sampaikan Hasil Pengawasan Coklit ke Bawaslu RI

“Sampai saat ini kami belum menjalin komunikasi dengan partai lain terkait koalisi untuk Pilkada 2015,  nanti akan kita bahas semuanya dalam pertemuan internal partai,” demikian H Mustami. (*)

 

 

 

 

 

 

iklan bapenda