Tiga Terduga Curanmor Dicokok Buser

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (03/07)

Dedi Hermansyah–warga Desa Pengenyar Kecamatan Moyo Hilir, bisa bernapas lega. Hal ini setelah Tim Buru Sergap (Buser) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa berhasil menemukan kembali sepeda motor Satria FU miliknya yang sudah empat bulan lalu hilang diangkut maling.

amdal

Selain itu Tim Buser juga mengamankan tiga orang yang diduga kuat terkait dengan kasus pencurian sepeda motor tersebut.  Mereka adalah Yuman (23) warga Kelawis Kecamatan Orong Telu, Andi  (18) warga Desa Kakiang Moyo Hilir dan Erpan (18) asal Pemasar Kecamatan Maronge. Ketiganya sudah ditahan di sel Polsek Moyo Hilir untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Menurut informasi, terungkapnya kasus ini bermula dari hasil penyelidikan panjang Tim Buser. Satria FU milik Dedi yang hilang 17 Februari 2014 lalu ditemukan di kos-kosan yang ditempati Yuman. Hasil pengembangan, Yuman mengaku mendapat kendaraan itu dari Erpan. Polisi langsung menjemput Erpan di Pemasar Maronge. Erpan pun mengaku kendaraan tersebut diperoleh dari Andi yang kemudian ditangkap di kediamannya wilayah Desa Kakiang. Saat dimintai keterangan, Andi juga berkelit mengaku Satria FU itu didapat dari rekannya yang tinggal di Taliwang KSB yang hingga kini masih dalam pencarian. Namun demikian polisi menduga kuat kalau ketiganya merupakan ‘pemetik’ yang langsung beraksi.

Kapolsek Moyo Hilir, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Abdul Sani yang dikonfirmasi, Senin (30/6), mengakui telah mengamankan tiga orang yang diduga sebagai pelaku curanmor. Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka dan untuk sementara dijerat pasal 480 KUHP tentang penadah barang curian. “Kasusnya masih terus kita dalami,” ujar Sani—akrab Kapolsek enerjik ini disapa. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Polisi Mulai Tangani Kasus "SAMAWA"