SMA 1 Sumbawa Bukan Milik ‘Orang Kaya’

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (29/06)

Drs Suherman
Drs Suherman

Siapa yang tak kenal dengan SMA Negeri 1 Sumbawa. Seluruh masyarakat di Kabupaten Sumbawa baik di kota hingga ke pelosok pasti mengetahui sekolah tersebut adalah sekolah unggulan sarat prestasi level nasional maupun internasional.

Namun di balik prestasi itu sebagian masyarakat ada yang beranggapan bahwa sekolah tersebut hanya milik anak-anak pejabat dan orang-orang kaya, sehingga mereka yang berasal dari ekonomi lemah terkesan sangat sulit untuk masuk ke sana.

Asumsi ini tentu saja ditepis pihak sekolah. Seperti ditegaskan Wakasek Humas sekolah setempat, Drs Suherman, bahwa SMA 1 Sumbawa milik semua kalangan dan siapa saja berhak masuk tanpa melihat status ekonomi yang disandangnya sepanjang memenuhi syarat yang sudah ditentukan.

Contohnya kata Herman—sapaan akrabnya, didampingi Wakasek Humas, Sahabuddin S.Ag M.Si, pada pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2014/2015,  panitia tetap menerima calon siswa baru yang berasal dari keluarga tidak mampu. “Sekolah kami ini milik semua kalangan bukan dikhususkan bagi anak pejabat atau orang kaya. Di PPDB kali ini banyak anak-anak dari keluarga tidak mampu yang kami terima dan memiliki prestasi yang tidak diragukan lagi,” ujarnya.

Selain itu sambungnya, pihak sekolah juga memberikan keringanan pembayaran uang komite bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu ini. Itu semua dilakukan semata-mata untuk menunjukkan bahwa SMA 1 Sumbawa, juga dapat dinikmati siswa dari keluarga miskin. “Jadi sekali lagi saya tegaskan, tidak betul SMA 1 Sumbawa ini milik anak pejabat/orang kaya,” pungkasnya. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Siswanya ‘Terjebak’ di Merauke, SMKN Lopok Disegel Wali Murid