Satu Calon Tersangka Retribusi Menara Telekomunikasi

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (30/06)

Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH
Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH

Penyelidikan dugaan korupsi retribusi pengendalian menara telekomunikasi di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dihubkominfo) KSB yang dilakukan pihak Kejaksaan Negeri Sumbawa, terbilang cepat. Dari sejumlah saksi yang dipanggil dan dimintai keterangannya, kejaksaan telah mengidentifikasi satu orang calon tersangka.

amdal

Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH mengaku telah mengantongi satu calon tersangka. Untuk menetapkannya menjadi tersangka, tim penyidik kejaksaan tengah melakukan pengembangan terhadap kasus yang terjadi pada Tahun 2012 hingga 2013.

Kajari enggan menyebutkan identitas calon tersangka ini, hanya mengatakan pernah memegang jabatan di Dishubkominfo KSB.

Kasus ini berawal dari laporan sejumlah masyarakat yang menduga penarikan retribusi yang mengacu pada Perda No. 35 Tahun 2011 tersebut, tidak disetorkan ke kas daerah. Penarikan retribusi yang dilakukan Tahun 2012—2013 ini diduga diselewengkan oknum di dinas setempat. Akibat dari praktek ini ditaksir kerugian Negara mencapai Rp 300 juta. “Kami sudah memeriksa sejumlah saksi termasuk Kepala Dishubkominfo KSB, dan dalam waktu dekat beberapa orang saksi lagi akan dimintai keterangannya,” demikian Kajari. (*)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Serapan Anggaran Rendah Sejumlah SKPD Dipanggil Jaksa