Air PDAM Dijamin Terus Mengalir

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (30/06)

Hasanuddin SE, Dirut PDAM Sumbawa
Hasanuddin SE, Dirut PDAM Sumbawa

Direktur Utama PDAM Batu Lanteh Sumbawa, Hasanuddin SE, menjamin kelancaran distribusi air bersih selama Ramadhan. Karenanya Ace—akrab dia disapa saat ditemui di kantornya, Sabtu (28/6) meminta pelanggan tidak khawatir karena PDAM akan berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan prima kendati saat ini sudah memasuki musim kemarau.

amdal

Untuk diketahui sumber mata air Semongkat Batulanteh saat ini dalam keadaan stabil dengan kapasitas debit air 18 M3/detik yang diolah di sumur induk yang berlokasi di wilayah Desa Pungka, Kecamatan Unter Iwis.

Meski demikian, gangguan mendadak seperti kebocoran pipa karena factor alam dan lainnya tak dapat dihindari. Karenanya dia tetap berharap dukungan masyarakat dan pelanggan untuk segera memberikan informasi, sehingga penanganan yang cepat dan tepat dapat dilakukan Tim Reaksi Cepat (TRC) PDAM yang standby dalam waktu 1×24 jam.

Bagaimana di wilayah kecamatan ? Ace menyatakan optimisnya distribusi berjalan lancar. Sebab petugas tekhnis secara rutin turun ke lapangan untuk melakukan antisipasi terjadinya gangguan, dengan melakukan perbaikan dan pembenahan atas sejumlah sarana penunjang yang ada.

Tunggakan Capai 547 Juta

Menyinggung soal tunggakan pembayaran rekening air oleh pelanggan, Hasanuddin menyebutkan telah mencapai Rp 547 juta atau 40 persen. Hal ini berdasarkan hasil evaluasi hingga akhir Mei 2014. “Tunggakannya bervariasi, mulai dari sebulan hingga empat bulan,” ungkapnya.

Baca Juga  Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi di Sumbawa Terus Didorong

Untuk itu ia menghimbau para pelanggan PDAM dapat melaksanakan kewajibannya dengan membayar  pembayaran rekening air setiap bulan tepat waktu. “Kalau bayarnya lancar akan berdampak pada geliatnya kegiatan operasional PDAM kedepan,” tukas Hasanuddin. (*)

iklan bapenda