PNS Lomba Ngaji di STQ KORPRI

oleh -3 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (27/06)

Setelah sukses melaksanakan MTQ tingkat Kabupaten di Kecamatan Maronge, kini Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa kembali menggelar event serupa yakni Seleksi Tilawatil Quran (STQ). Namun STQ yang digelar di Lantai III Kantor Bupati, Kamis (26/6) ini dikhususkan bagi anggota KORPRI. Hal ini dilaksanakan bertujuan untuk mewujudkan aparatur sipil negara yang professional, unggul dan berakhlaqul qarimah.

amdal

Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Arasy Muhkan dalam sambutannya menilai kegiatan itu sangat bagus untuk membina ahlaq para pegawai negeri. “Jangan hanya bisa menyuruh masyarakat membaca Al-Qur’an. Pegawai juga harus bisa membaca Al-Qur’an,” kata Haji An—akrab Wabup disapa.

Ia berharap kegiatan tersebut berjalan tertib dan lancar, dan dewan hakam diminta dapat memberikan penilaian secara professional, sebab STQ KORPRI ini akan berlanjut hingga tingkat provinsi. “Jangan hanya menjadi STQ sebagai ajang lomba, tapi untuk meningkatkan kualitas SDM di lingkup Pemkab Sumbawa. Dan juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas ibadah di hadapan Allah SWT karena kegiatan ini akan memberikan banyak penghayatan dalam pembinaan Al-Qur’an sebagai sumber inspirasi,” ujarnya, seraya menambahkan

kegiatan ini sangat penting bagi Pemda Sumbawa bukan hanya dalam konteks personal, tapi juga sosial. Al-Qur’an sangat dibutuhkan sebagai petunjuk untuk menjalankan kehidupan maupun mengajarkan keteladanan kepada umat muslim.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, DR M Ikhsan Safitri melaporkan, kegiatan ini diikuti pegawai negeri sipil lingkup Pemkab Sumbawa dengan jumlah peserta mencapai 36 orang. Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah, mengingat pelaksanaannya selama tiga hari dari 26—28 Juni 2014. STQ Korpri ini sudah dilaksanakan selama enam tahun berturut-turut. Sejak 2010 hingga 2013, sudah lima qori dan qoriah asal Sumbawa mendapatkan prestasi gemilang di tingkat provinsi. Bahkan salah satunya mendapatkan hadiah umroh dari Pemprov NTB. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Jangan Biarkan Rosi Gagal Lagi