Museum Provinsi Dikunjungi Siswa SMPN 3 Lunyuk

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (27/06)

Museum NTBSiswa SMPN 3 Lunyuk didampingi sejumlah guru melakukan kunjungan ke Museum Provinsi NTB, belum lama ini.

amdal

Kepala SMPN 3 Lunyuk, Nurdin S.Ag, mengatakan, kunjungan tersebut hasil kesepakatan antara dewan guru, komite sekolah dan wali murid. Kunjungan yang hanya melibatkan siswa kelas 7 dan 8 bersama guru pendampingnya ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman siswa dalam konteks masa kini sehingga mampu meningkatkan peran sebagai media komunikasi dengan masa lalu.

Pada kunjungan itu Pemerintah Provinsi NTB mencanangkan Gerakan Nasional Cinta Musium dan kunjungan museum NTB Tahun 2014 ini untuk mendorong kesadaran generasi muda lebih mengetahui tentang sejarah yang terjadi di masa lalu, terutama tentang perjuangan pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan khususnya dari NTB yang ditampilkan dalam bentuk dokumentasi baik berupa foto maupun tulisan lainnya.

Dari kunjungan tersebut, lanjut Nurdin, siswa SMP Negeri 3 Lunyuk baru mengetahui bahwa ternyata di Lunyuk pernah terjadi peperangan antara pejuang Sumbawa yang dipimpin oleh Baham melawan tentara Belanda pada awal Tahun 1900.

“Dengan kunjungan ke museum kami harapkan siswa akan lebih mencintai warisan budaya sekaligus sarana pembentukan karakter serta  pembelajaran terutama kaitannya dengan implementasi Kurikulum 2013,” demikian Nurdin. (*)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Relawan Nusantara Gelar Orientasi, Langsung Action