Mahasiswa UTS Sumbang Medali Emas di Porprov

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (26/06)

UTS ErmaMenjadi yang terbaik di bidang akademik itu sudah biasa diraih mahasiswa Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS). Selain dikenal cerdas, mahasiswa UTS yang kerap disebut Elang Muda ini dipersiapkan menjadi ilmuwan masa depan. Namun siapa sangka, mahasiswa UTS juga mampu menjadi yang terbaik di bidang akademik. Adalah Erma Wahyuni–Mahasiswi Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UTS, sukses menyumbang medali emas pada Cabang Olahraga Bridge beregu di Porprov IX NTB belum lama ini.

amdal

Setelah melewati 4 babak yaitu babak kualifikasi, melawan perwakilan 10 kabupaten/kota di NTB, Erma sapaan dara manis asal Kecamatan Alas ini melenggang mulus menuju babak semi final bersama rekan setimnya yang tidak lain adalah saudara kandungnya sendiri, Sanima yang saat ini bekerja sebagai staf di Puskesmas Alas. Berhasil melumpuhkan tim dari Lombok Timur, tim beregu putri bridge yang ditarget meraih medali emas oleh KONI Sumbawa ini memastikan diri keluar sebagai juara pertama setelah mengalahkan tuan rumah Mataram. Meski belum pasti menjadi atlit yang akan mewakili NTB ke PON tahun depan, namun Erma sangat senang mampu memenuhi target KONI untuk mampis rungan Tana Samawa. “Mengharumkan nama daerah bersama kakak sendiri dengan meraih emas pertama pada Porprov, adalah hal yang sangat membanggakan,” ucap Erma yang menyatakan optimismenya akan lolos mewakili NTB pada PON mendatang.

Baca Juga  Setelah Pemulung, Kini Nasi Bungkus untuk Anak Yatim

Sebelumnya berlaga di Porprov, tim beregu putri Bridge Sumbawa digembleng selama dua bulan penuh oleh pelatih Is Poniman. Upaya ini tidak sia-sia karena Bridge menjadi cabor penyumbang emas yang kemudian mampu memperbesar perolehan medali untuk Sumbawa.

“Cabor Bridge telah menambah perolehan medali emas untuk Sumbawa, dan membuat prestasi membanggakan pada Porprov kali ini,” puji Mustami H Hamzah—Ketua KONI Sumbawa.

Dengan sumbangan medali emas dari Bridge, Sumbawa berada di peringkat ketiga dengan perolehan 41 emas, 26 perak dan 24 perunggu pada Porprov IX NTB 2014 ini. “Cabor Bridge membuat kejutan karena berhasil meraih 4 medali emas dari 1 medali yang ditargetkan pada tim beregu putri saja,” ucap Mustami bangga.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTS, Sri Andriani MM, mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih Erma. Ia berharap raihan ini mampu menjadi motivasi bagi yang lain untuk berusaha lebih baik lagi dalam bidangnya masing-masing dan menjadi sukses seperti yang diinginkan. (*)

iklan bapenda