Jembatan Samapuin Tuntas 2014, Jembatan Orong Telu 2015

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (24/06)

Kadis PU Sumbawa, H Saad Abdullah ST
Kadis PU Sumbawa, H Saad Abdullah ST

Empat jembatan yang tersebar di sejumlah titik wilayah Kabupaten Sumbawa akan diperbaiki Tahun 2015. Jembatan tersebut adalah Jembatan Brang Sakal Orong Telu, Jembatan Tero, Jembatan Tolo Oi, dan Jembatan Cinta. “Semua jembatan ini kami jamin terealisasi Tahun 2015,” tegas Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sumbawa, H Saad Abdullah ST yang ditemui kemarin.

amdal

Untuk Jembatan Brang Sakal di Kecamatan Orong Telu yang hanyut diterjang banjir, ungkap Haji Saad—akrab pejabat ramah ini disapa, dikerjakan di lokasi yang sama yaitu peningkatan dari jembatan limpas menjadi jembatan konvensional. Dananya akan disiapkan melalui APBD Tahun 2015 sebesar Rp 5,6 miliar. “Jembatan limpas pekerjaannya adalah peningkatan bukan pembangunan. Dan tahun ini akan dibuat DED (Detail Engeenering Design),” kata Haji Saad.

Kemudian Jembatan Cinta di Kecamatan Alas yang juga putus diterjang banjir, akan dikembalikan ke fungsi semula. Demikian dengan Jembatan Tero dan Jembatan Tolo Oi.

Jembatan Samapuin

Disinggung mengenai Jembatan Samapuin, Haji Saad berjanji bahwa Nopember 2014 sudah selesai dibangun. Selain sudah ditetapkan pemenang tender pengerjaan jembatan tersebut, juga

kontrak fisiknya sudah selesai. Untuk konstruksi fisik jembatan sebut Haji Saad, tidak menggunakan pondasi langsung, melainkan menggunakan tiang pancang. Konstruksi ini dinilai Haji Saad dinilai sangat kuat dan memiliki asas manfaat yang cukup lama. “Diperkirakan pengerjaan jembatan ini menghabiskan dana sekitar 3,9 miliar rupiah,” pungkasnya. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Menteri Sosial Cek Gudang Bulog Sumbawa