Sumbawa Koleksi 35 Emas, 20 Perak dan 30 Perunggu

oleh -0 views
bankntb

Hasil Sementara Porprov IX, Biliard Juara Umum

Sumbawa Besar, SR (23/06)

Pekan Olahraga IX Tahun 2014 memberikan gambaran positif bagi perkembangan prestasi olahraga bagi Kabupaten Sumbawa. Porprov VIII Tahun 2010, Sumbawa mencapai prestasi tertinggi dengan raihan 28 emas. Pada event serupa kali ini, Kabupaten Sumbawa sudah mendulang 35 emas, 20 perak dan 30 perunggu. Penambahan koleksi emas ini masih berpeluang mengingat atlet Sumbawa masih terus berjuang. Dan kejutan terjadi di cabor Bilyard. Atlet Kabupaten Sumbawa menyisihkan atlet-atlet daerah lain. Dari delapan emas yang diperebutkan, Sumbawa mengemas empat medali emas, sekaligus dikukuhkan sebagai juara umum. Padahal pada porprov sebelumnya Bilyard hanya memperoleh satu emas. ‘’Ini luar biasa. Selain juara umum dengan mengemas dua medali emas single dan dua medali emas bersama Adi Gunawan double, juga mengukuhkan Ahmad Juli Eka Buana Putra, atlit Sumbawa sebagai pemain terbaik,’’ puji Varian Bintoro—pengurus KONI Sumbawa pada penutupan bilyard, kemarin.

Sementara Ketua POBSI Sumbawa, Ivan Mardanova mengaku menargetkan dua medali emas untuk cabor tersebut. Namun dengan melihat perkembangan atletnya pada satu bulan terakhir menjelang Porprov, ia optimis akan meraih juara umum. ‘Kemarin menjadi kenyataan apa yang kami prediksikan sebelumnya, meski target di KONI hanya dua emas,’’ akunya.

Kejutan juga terjadi pada cabang olahraga lainnya seperti Bridge. Pasangan Arifin Z Tembahan dan Salman Al Farizi menyumbang satu emas. Padahal pada babak semi final pasangan ini berada pada rangking terakhir untuk beregu. ‘’Ini awal yang baik. Moga kami bisa meraih dua emas. Sebab masih tersisa pertandingan lainnya. Kami ingin perbaiki kekeliruan pada Porprov 2010 lalu yang sama sekali tidak mendapat medali. Kali ini kami tebus,’’ kata Andro—sapaan akrab Arifin Tembahan.

Baca Juga  Besok SCS Putar Film Gratis untuk Masyarakat Sumbawa

Sementara Ketua KONI Sumbawa, Mustami H Hamzah mengaku bangga dengan prestasi atlet Sumbawa yang tersebar di berbagai cabang olahraga. ‘’Tahun 2010 lalu dan sekarang, jumlah cabor yang diikuti jumlahnya masih sama. Saat itu jumlah medali emas kami raih hanya 28. Kali ini sudah melampaui. Tapi kami terus bertekad maksimal sesuai takaran kemampuan atlet,’’ ujar Mustami yang didampingi Wakil Ketua KONI, DR Ikhsan Safitri dan Varian Bintoro, kemarin. (*)

iklan bapenda